Masjid-masjid di Indonesia Dijadikan Destinasi Wisata

Menurut Syafruddin, beberapa masjid di Cirebon, Jawa Barat, akan menjadi percontohan destinasi wisata religi yang dikembangkan DMI.

Muhammad Ilman Nafi'an
| 16 April 2018 11:10

Dream - Dewan Masjid Indonesia (DMI) akan menjadikan masjid-masjid di tanah air sebagai destinasi wisata religi. Dengan program ini, DMI berharap wisata religi di Indonesia semakin mengeliat.

“ Nah itu program dewan masjid, menjadikan masjid wisata religi, di situ kita kembangkan,” ujar Wakil Ketua DMI, Syafruddin, di Gedung Perpustakaan Nasional Indonesia, Jakarta, Minggu 15 April 2018.

Menurut Syafruddin, beberapa masjid di Cirebon, Jawa Barat, akan menjadi percontohan destinasi wisata religi yang dikembangkan DMI. Masjid-masjid bersejarah di wilayah itu akan bersinergi dengan destinasi wisata lainnya.

“ Sudah dijadikan pilot project bulan depan akan kami launching di Cirebon, kami kombinasikan Kasunanan Kacirebonan, Wali Songo Sunan Gunung Jati,” tambah dia.

Selain Cirebon, kata pria yang juga menjabat sebagai Wakil Kepala Polri itu, wilayah lain, seperti Surabaya, Sumatera, dan beberapa wilayah lain, juga akan dijadikan masjid wisata religi.

Pria berpangkat Komisaris Jenderal itu menambahkan, destinasi wisata religi ini tidak hanya berupa masjid bersejarah. Hasjid baru pun juga akan dipilih sebagai destinasi wisata religi.

“ Tidak hanya yang memiliki sejarah, masjid baru tapi dikenal masyarakat itu juga akan menjadi tempat wisata religi,” kata Syafruddin. 

Topik Terkait :

Mesranya Foto Post-Wedding Lindswell Kwok dan Hulaefi

Jangan Lewatkan