Masjid Pink Ini Jadi Idola Baru Traveler, Dimana Lokasinya?

Apa yang membuat masjid ini jadi sorotan? Ternyata karena desain arsitekturnya yang instagrammable ditambah tampilan warnanya yang tak lazim.

Puri Yuanita
| 26 Mei 2017 13:11

Dream - Kepulauan Riau menjadi salah satu provinsi yang bisa dibilang " surga" bagi para traveler. Pasalnya wilayah yang satu ini punya banyak destinasi menarik yang bisa dijelajahi traveler.

Mulai dari obyek wisata alam, budaya, sejarah, kuliner hingga obyek wisata religi, semua bisa ditemukan di Provinsi Kepulauan Riau. Tengok saja tempat-tempat seperti Waterfront City, Pantai Trikora, hingga Danau Biru Bintan yang namanya sudah begitu terkenal di kalangan traveler.

Nah, beberapa waktu belakangan, Kepulauan Riau kembali menjadi incaran traveler lantaran keberadaan sebuah masjid indah nan unik bernama Masjid Raya An-Nur.

Apa yang membuat masjid ini jadi sorotan? Ternyata karena desain arsitekturnya yang instagrammable ditambah tampilan warnanya yang tak lazim.

 masjid

Ya, berbeda dari kebanyakan masjid yang ada di nusantara, Masjid An-Nur dibalut cat warna merah muda atau pink yang membuatnya terlihat begitu indah. Karena itu pula masjid ini dijuluki juga sebagai Masjid Pink.

Masjid ini tepatnya berlokasi di Kelurahan Kawal, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan. Dilihat sekilas, bangunan Masjid An-Nur menyerupai bangunan Taj Mahal. Inilah yang menjadi keunikan lain dari masjid ini, selain warnanya.

Tak heran, banyak wisatawan yang wara-wiri datang ke sini demi bisa berswafoto (berselfie) dengan latar Masjid An-Nur. Menurut beberapa sumber, Masjid Raya An-Nur telah diresmikan oleh Bupati Bintan lama Ansar Ahmad, meskipun sepintas terlihat beberapa pengerjaan bangunannya masih belum sepenuhnya rampung. Tahun ini seluruh pembangunannya direncanakan akan rampung dikerjakan sepenuhnya.

Nah, Sahabat Dream Travel, masjid indah ini bisa kamu masukkan ke dalam list destinasi wisatamu selanjutnya. Kamu bisa puas mengabadikan keindahan masjid ini lewat jepretan kamera. Tapi jangan lupa, tetap jaga kebersihan dan keindahannya selama berkunjung ke sana ya! Selamat jalan-jalan!

(Berbagai sumber)

Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone

Jangan Lewatkan