Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Masuk 10 Destinasi Top, Flores Jadi Lirikan Turis Dunia

Masuk 10 Destinasi Top, Flores Jadi Lirikan Turis Dunia Wisatawan Mancanegara Menjajal Wisata Voluntourism Di Flores (Foto: Travel Sparks)

Dream - Setelah ditetapkan sebagai salah satu dari 10 destinasi top nasional, kota Flores di Nusa Tenggara Timur (NTT) mulai banyak dilirik wisatawan. Tak hanya pelancong lokal, turis-turis dari mancanegara pun mulai berdatangan ke NTT.

Perkembangan ini disambut baik oleh Nila Tanzil pendiri Travel Sparks, sebuah biro perjalanan wisata yang berkonsep social enterprise pertama di Indonesia. Dengan mengusung konsep voluntourism, ia mengajak banyak wisatawan mancanegara untuk ikut membantu program pemberdayaan masyarakat di pedalaman Flores.

"Itu gabungan dari volunteer dan tourism jadi wisatawan akan diajak berwisata sambil melakukan kegiatan sosial secara sukarela," terang Nila yang dijumpai di kawasan Jakarta Pusat.

Diakui Nila, selama ini 90 persen dari para pelanggan berasal dari mancanegara. Ketertarikan mereka begitu tinggi untuk tinggal selama sembilan hari di Flores.

Kesempatan itu mereka manfaatkan untuk mengunjungi berbagai obyek wisata seperti menjelajah keindahan Danau Kalimutu, Labuan Bajo, Pantai Pink atau berinteraksi dengan masyarakat di Desa tradisional Bena dan Bajawa.

Selain itu, masih banyak pula permintaan untuk mencoba boat trip ke Taman Nasional Komodo. Di tempat ini, wisatawan akan merasakan sensasi berbeda saat mencoba diving dan snorkling. Keindahan biota lautnya digadang-gadang sebagai salah satu yang terbaik di dunia.

Kemudian dapat dilanjutkan dengan island hopping dan menyaksikan binatang komodo yang sudah sangat langka di dunia. Atau dapat mencoba mendaki ke Wae Rebo yang sudah mendapat penghargaan dari UNESCO Asia Pasific Heritage Awards for Cultural Heritage Conservation.

"Paling banyak paket wisata tiga hari, empat malam biasanya mereka akan memilih untuk menikmati pulau-pulau terpencil yang masih alami," imbuhnya.

Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
25 Destinasi Terbaik Bulan Madu 2024 Versi Tripadvisor, Bali Nomor Satu Disebut Surga Indonesia bak Fantasi
25 Destinasi Terbaik Bulan Madu 2024 Versi Tripadvisor, Bali Nomor Satu Disebut Surga Indonesia bak Fantasi

Bali menempati posisi puncak sebagai destinasi terbaik untuk bulan madu

Baca Selengkapnya
9 Destinasi Liburan Terbaik di Asia, Wajib Masuk List untuk Nikmati Petualangan Baru
9 Destinasi Liburan Terbaik di Asia, Wajib Masuk List untuk Nikmati Petualangan Baru

Asia masih menjadi tujuan liburan yang populer bagi wisatawan dari seluruh dunia.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.