Masya Allah, Begini Penampakan Ruang Dalam Gua Ashabul Kahfi

Kisah mengenai para pemuda dan gua ini disebutkan dalam Alquran Surat Al-Kahfi. Nah, gua bersejarah itu ternyata masih ada sampai sekarang.

Puri Yuanita
| 10 Februari 2017 17:17

Dream - Sahabat Dream pasti sudah tak asing dengan nama Gua Ashabul Kahfi. Gua yang menjadi tempat persembunyian tujuh pemuda dan seekor anjing, yang mendapatkan petunjuk lantaran beriman kepada Allah SWT.

Kisah mengenai para pemuda dan gua tersebut disebutkan dalam Alquran Surat Al-Kahfi. Nah, gua bersejarah itu ternyata masih ada sampai sekarang.

Gua Ashabul Kahfi bisa dijumpai di kota Abu Alanda, di derah perkampungan Al-Rajib, sekitar 10 km sebelah timur ibukota Amman, Yordania. Gua tersebut kini dikenal juga sebagai Cave of the Seven Sleepers.

Karena bernilai sejarah, gua tersebut menjadi salah satu situs yang sangat dilindungi di Yordania. Gua Ashabul Kahfi juga menjadi salah satu daya tarik wisata di negara tersebut.

Para peziarah dari berbagai negara kerap mengunjungi gua ini. Bahkan, tempat ini nggak cuma dikunjungi oleh umat Muslim, tapi juga wisatawan dari berbagai agama.

Begitu masuk ke dalam Gua Ashabul Kahfi, biasanya akan ada seorang juru kunci yang menyambut kedatangan wisatawan. Ia juga akan memandu para pengunjung menyusuri gua sembari menceritakan sejarah tentang Ashabul Kahfi.

Penasaran dengan penampakan bagian dalam gua yang tersohor itu?

Yuk tengok foto-fotonya di sini.     

Laporan Khusus - Jalan Panjang Hijab Gelanggang

Rekomendasi Pilihan

Jangan Lewatkan

Buat Bandara Soetta Masuk 50 Besar Dunia, Yuk Ikut Vote-nya!
NEWS 9 Februari 2017 18:33

Menpar Arief Yahya mengajak masyarakat ikut voting online untuk Bandara Soetta.