Masya Allah, China-Afrika Bangun Masjid Terbesar Ke-3 di Dunia

Pembangunan masjid super megah ini masih dalam proses sekarang.

Puri Yuanita
| 17 Januari 2018 18:15

Dream - Sebuah masjid super megah tengah dalam proses pembangunan di wilayah Aljazair, Afrika Utara. Meski belum selesai, masjid ini sudah menjadi sorotan dunia lantaran digadang-gadang bakal menjadi masjid terbesar ketiga di dunia.

 masjid

 masjid

Diberi nama Djamaa El Djazair, masjid ini bakal menampilkan menara tertinggi di Afrika. Menara tersebut akan berdiri setinggi 265 meter. Hingga kini, pembangunan sebagian besar masjid telah rampung.

Namun jika sudah selesai secara total nanti, Masjid Djamaa El Djazair akan dilengkapi dengan perpustakaan yang mengoleksi satu juta buku. Masjid ini juga bakal mampu menampung hingga 120.000 jamaah di ruang sholat seluas 20.000 meter persegi. Bangunan masjid ini juga diklaim bakal bertahan hingga 500 tahun.

 masjid

 masjid

Menariknya, masjid ini dibangun atas hasil kerjasama pemerintah setempat dengan China. Yup, proyek ini dibangun oleh dua anak perusahaan China State Construction Engineering Corporation dan merupakan proyek terbesar yang digarap oleh China di Afrika sampai saat ini.

(Sumber: wap.chinadaily.com.cn)

Topik Terkait :

Servis Tengil Kevin Sanjaya di Indonesia Masters 2019

Jangan Lewatkan