Mau Sensasi Liburan Berbeda? Yuk Ikut Kelas Memasak di Jepang!

Tersedia berbagai kelas kursus untuk para turis mancanegara yang ingin belajar memasak makanan Jepang.

Puri Yuanita
| 17 Maret 2017 09:15

Dream - Makanan Jepang memiki penampilan yang menarik dan juga cita rasa yang lezat. Tak heran, hampir seluruh turis yang berkunjung ke negara ini tak pernah lupa mencicipi setiap makanan khas yang tersedia di berbagai kedai makanan Jepang.

Nah! Menariknya lagi, tersedia berbagai kelas kursus khusus untuk para turis mancanegara yang ingin belajar memasak makanan Jepang. Kursus akan diberikan dalam bahasa Inggris untuk mempermudah para turis dalam proses pembuatan.

Selain menikmati makanan Jepang yang lezat, para turis juga bisa belajar untuk membuatnya. Berikut ini daftar kelas memasak makanan Jepang khusus untuk para turis:

1. Kelas Memasak Sushi

Makanan yang satu ini sangat identik dengan negara Jepang. Nasi cuka dengan bermacam-macam topping, mulai dari ikan mentah, Sashimi, telur hingga rumput laut ini menjadi favorit banyak turis mancanegara.

Tokyo Sushi Academy yang bertempat di Tokyo dan Tsukiji, Jepang menawarkan kursus ringan yang menyenangkan bagi para wisatawan. Dibandrol dengan harga Rp 800.000, paket kelas memasak ini akan berlangsung selama 90 menit.

Di sini, para turis akan diajarkan cara memakai pisau, menyiapkan nasi cuka hingga memilih topping berbeda yang tepat.

 sushi

2. Kelas Memasak Mie

Hampir semua orang menyukai makanan yang satu ini. Di Jepang sendiri, terdapat beberapa jenis mie yang paling populer seperti Ramen, Udon atau Soba. Mie Soba menjadi pilihan favorit masyarakat Jepang karena teksturnya yang pas dan menyehatkan.

Tokyo Soba Academy menjadi pilihan yang tepat untuk kursus memasak mie Soba. Dengan waktu kursus mencapai 3,5 jam, para turis akan diajarkan memasak Soba dari tahapan awal pembuatan hingga Soba siap untuk dihidangkan. Dengan biaya Rp 3.500.000 per orang, kursus dibuat berkelompok.

 soba

(Foto: peter-rabbit)

3. Kelas Memasak Dessert

Jepang memiliki dessert (makanan penutup) yang cantik dengan rasa yang sangat lezat. Orang-orang Jepang menyebut dessert dengan kata Wagashi. Jika Sahabat Dream Travel adalah pencinta makanan manis, tidak ada salahnya mencoba kelas memasak di Wagashi Course, Arigato Jepang.

Dengan harga Rp 900.000, kamu akan diajari cara membuat dessert dari bahan kacang Azuki, beras serta bahan-bahan lainnya.

 wagashi

(Foto: crayonmonkey)

4. Kelas Memasak di Rumah

Jika Sahabat Dream Travel bosan dengan suasana kelas memasak yang formal, cobalah untuk mendapatkan pelajaran memasak dari seorang ibu rumah tangga di rumahnya yang nyaman.

Yurico, seorang ibu rumah tangga asal Jepang sudah membuka rumahnya selama 40 tahun bagi para turis mancanegara yang ingin belajar memasak makanan Jepang.

Yurico akan mengajarkan berbagai macam masakan Jepang mulai dari masakan khas Osaka hingga ikan Teriyaki yang sangat terkenal di Jepang. Kelas memasak akan berlangsung selam 3 - 4 jam dengan biaya sekitar Rp 760.000.

Kuliner merupakan daya tarik tersendri bagi negara Jepang. Sebagai turis mancanegara, selain bisa merasakan kelezatan makanan di Jepang, tidak ada salahnya untuk mempelajari cara pembuatan dari makanan tersebut.

 home cooking

(Foto: Cooking classes in Tokyo with Mari)

 home cooking

(Foto: Japanese Home Cooking Classes Yurico)

(Sumber: www.tripzilla.com/Awalendi EP)

Topik Terkait :

Kenangan Reza Rahadian Makan Siang Terakhir dengan BJ Habibie

Jangan Lewatkan