Mausoleum Afaq Khoja, Situs Islam Paling Disucikan di China

Nah, kalau kamu ingin berwisata religi ke China, salah satu jejak peninggalan Islam yang tak boleh kamu lewatkan adalah Mausoleum Afaq Khoja.

Puri Yuanita
| 15 Desember 2017 16:07

Makam Tokoh Penyebar Islam di China

Mausoleum ini dibangun pada tahun 1640, terdiri atas masjid dan pemakaman Apak Hoja dan keluarganya. Apak Hoja sendiri merupakan penyebar Islam di Kashgar, kota di China yang berpenduduk mayoritas muslim (etnis Uyghur).

Memiliki luas 20.000 meter persegi, Mausoleum Afaq Khoja terbagi menjadi sebuah masjid besar, sebuah masjid kecil, ruang makam utama, aula tulisan suci serta menara gerbang.

Dinding ruang makamnya begitu elegan dihiasi batu marmer hijau dengan ubin kuning dan biru. Mausoleum megah ini adalah salah satu arsitektur Islam terbaik di Xinjiang dan pastinya merupakan tempat yang sering dikunjungi para wisatawan muslim.

Di tengah makam ini terdapat sebuah kubah besar berukuran 17 meter yang dikelilingi 4 menara yang dirancang dengan rumit. Menarik ya Sahabat Dream? Langsung saja kunjungi Mausoleum Afaq Khoja di Aizirete Rd, Kashi Shi, Kashi Diqu, Xinjiang Weiwuerzizhiqu, China.

Potret Rumah 5 Seleb yang Punya Lapangan Golf Pribadi

Jangan Lewatkan