Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Mei-Juni, Italia Manjakan Wisatawan dengan 'Permadani Bunga'

Mei-Juni, Italia Manjakan Wisatawan dengan 'Permadani Bunga' Festival Infiorata, Italia (Foto: Www.liguriaslow.it)

Dream - Berlibur ke Italia akan semakin sempurna saat Anda berkesempatan menyaksikan Festival Infiorata. Nah, minggu-minggu ini menjadi waktu yang tepat karena acara luar biasa ini digelar sebulan penuh, antara bulan Mei sampai Juni.

Untuk tahun ini, sepanjang jalan kota-kota di Italia akan dihias dengan berbagai macam kelopak bunga dan beragam karya seni yang indah. Mulai dari bentuk geometris sederhana hingga desain 'permadani bunga' menyerupai lukisan-lukisan terkenal.

Dalam membuat 'karpet bunga', pertama-tama para seniman menggambar sketsa terlebih dahulu dengan menggunakan kapur di trotoar jalanan. Selanjutnya, sketsa itu akan diisi ribuan kelopak bunga berbagai warna.

Kadang-kadang, tanah juga digunakan untuk mempertegas garis desain. Atau memakai pula ukiran kayu yang digabung dengan bunga beraneka rupa. Seluruh proses pengerjaannya memakan waktu dua-tiga hari hingga selesai.

Seni membuat mozaik bunga di jalanan seperti ini diperkirakan telah dimulai sejak tahun 1625. Pada awalnya, Benedetto Drei dan putranya, Peter, menggunakan kelopak bunga untuk menghias Basilika Vatikan.

Kemudian, seorang seniman dan arsitek, Gian Lorenzo Bernini (1598-1680) menyebarkan seni bunga ini ke seluruh Roma. Bernini menggunakannya untuk Festival Baroque yang ia selenggarakan.

Tradisi ini menghilang dari Roma pada abad ke-17, namun warga Kota Castelli Romani terus menjaga tradisi menghias bunga di jalanan agar tetap hidup.

Pada tahun 1778, tradisi ini menjadi bagian dari perayaan keagamaan di Kota Genzano, di mana karpet bunga-bunga berwarna cerah dipasang di sepanjang jalan utama. Dan akhirnya hingga saat ini, berbagai kota di Italia mulai merayakan Corpus Domini dengan menciptakan 'permadani bunga'.

Kota-kota terbaik untuk melihat Festival Infiorata pada tahun 2016 ini adalah Noto, Spello, Genzano, Bolsena, Brugnato, Orvieto, dan Abbey.

(Sumber: Amusingplanet.com) 

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Detik-Detik Menegangkan Warga Temukan Ular Piton dalam Rumah, Sembunyi di Balik Lemari

Detik-Detik Menegangkan Warga Temukan Ular Piton dalam Rumah, Sembunyi di Balik Lemari

Momen warga temukan ular piton di balik lemari, bikin merinding!

Baca Selengkapnya
15 Pasar Jalanan Paling Tua di Dunia, Ada yang Umurnya Ribuan Tahun

15 Pasar Jalanan Paling Tua di Dunia, Ada yang Umurnya Ribuan Tahun

Semua orang tentu pernah melihat atau bahkan pergi mengunjungi pasar jalanan. Yuk, simak pasar jalanan apa saja yang paling tua di dunia!

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.