Melepas Penat Dengan Segarnya Berendam di Curug Balong Endah

Liburan tak perlu jauh dari Ibu Kota.

Ahmad Baiquni
| 29 Desember 2019 13:09

Dream - Akhir tahun tinggal beberapa hari lagi. Banyak orang tentu ingin melewatkannya dengan liburan seru.

Mungkin ada sebagian dari kamu yang belum sempat menyusun rencana liburan. Tak perlu pusing, karena ada banyak destinasi menarik yang lokasinya tidak jauh dari Jakarta.

Salah satunya yaitu Curug Balong Endah. Destinasi yang berlokasi di Kabupaten Bogor, Jawa Barat ini jadi tujuan favorit traveler melepas penat akibat sibuknya suasana Ibu Kota.

Lokasi tepatnya destinasi ini ada di Desa Gunung Cipicung, Kecamatan Pamijahan, Bogor. Masuk ke dalam kawasan Taman Nasional Gunung Halimun-Salak, destinasi ini menawarkan indahnya perpaduan waduk kecil, hutan rindang dan hamparan kebun teh.

Medan menuju destinasi ini cukup mudah. Kamu bisa menggunakan sepeda motor atau mobil pribadi untuk sampai ke lokasi.

Saat dalam perjalanan menuju lokasi, kamu akan sampai di Curug Kondang terlebih dulu. Letaknya tidak jauh dari Curug Balong Endah.

 Curug Balong Endah

Selain itu, kamu juga akan menjumpai banyak curug lain yang tidak kalah cantik. Seperti Curug Ciherang, Curug Ngumpet 1, Curug Pangeran dan Curug Goa Lumut.

Untuk menuju ke beberapa curug tersebut, tersedia dua jalur yaitu setapak dan water tracking buat yang suka kegiatan ekstrem. Jika memilih water tracking, kamu harus hati-hati karena medannya cukup licin.

Begitu tiba di Curug Balong Endah, kamu akan disambut pemandangan air terjun begitu jernih. Ditambah asrinya suasana dengan pepohonan yang rimbun dan sejuknya udara.

Di sini kamu bisa melepas penat dengan berenang atau sekadar berendam. Kamu juga bisa menggunakan pelampung untuk berbaring santai di atas air.

Curug ini memiliki kedalaman hanya 1,5 meter. Sangat aman buat kamu yang tidak bisa berenang.

Untuk masuk ke destinasi ini, kamu perlu merogoh kocek antara Rp30-50 ribu. Biaya itu sudah mencakup tiket masuk ke Taman Nasional Gunung Halimun-Salam, curug, dan biaya parkir.

Sumber: Liputan6.com/Tri Ayu Lutfiani

Topik Terkait :

5 Kiat Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Biar Nggak Gampang Sakit Bersama Tolak Angin

Jangan Lewatkan