Melepas Penat di Likupang, Surga Dunia di Sulawesi Utara

Pemandangan Likupang begitu cantik, bisa untuk menenangkan pikiran.

Ahmad Baiquni
| 27 November 2021 13:10

Pantai Pulisan

Salah satu keunikan dari Pantai Pulisan adalah banyaknya toko cinderamata dan pusat suvenir yang tidak dapat ditemukan oleh turis di kota lain. Pohon kelapa di pantai ini pun menjadi bahan dasar berbagai cinderamata unik, seperti pajangan atau hiasan, tempat sabun, asbak, miniatur kapal, tempat lilin, gelas, dan masih banyak lagi.

Pantai ini cukup terkenal dan telah dikembangkan oleh pemerintah setempat sebagai tempat wisata. Bagi yang hendak bertamasya bersama keluarga, banyak tersedia gazebo kecil untuk duduk-duduk dan bersantai yang dapat disewa dengan tarif mulai Rp150 ribu.

Buat kamu yang ingin memacu adrenaline, hanya berjarak 3-5 menit dari Pantai Pulisan, terdapat Pantai Panjang. Meskipun berlokasi di kawasan yang sama, karanternya berbeda sehingga kamu dapat menikmati pantai sesuai dengan keinginan hati masing-masing.

Likupang

Sungai Mangrove di Desa Sarawet

Setelah puas menikmati bukit dan pantai, destinasi wisata berikutnya adalah Sungai Mangrove di Desa Sarawet. Di sungai ini, turis dapat merasakan wisata susur sungai dengan menaiki perahu tradisional yang digerakkan dengan dayung.

Harga sewa untuk naik perahu mengikuti wisata susur sungai ini hanya Rp50 ribu per orang dengan durasi sesuka hati. Ikan di sungai mangrove ini memang bermacam-macam jenisnya, mulai dari ikan somasi, ikan gabus, sampai ikan kerapu.

Kemudian, salah satu keunikan wisata sungai mangrove adalah kekayaan flora. Terdapat 15 jenis mangrove yang tumbuh di sepanjang Desa Sarawet - menjadikan desa ini sebagai salah satu lokasi penelitian dan pengambilan sampel mangrove yang paling penting di Sulawesi Utara.

Ketika wisata susur, kamu dapat mengucapkan impian ke Pohon Berdoa, sebuah pohon mangrove di pinggir sungai yang digantungi pita-pita merah mencolok. Konon, menurut kepercayaan setempat, doa akan dikabulkan oleh Tuhan YME.

Topik Terkait :

Intip Cerita Keseruan Juara DIW 2022 Part 2

Jangan Lewatkan