Melihat 5 Masjid Berbentuk 'Tak Biasa' di Uzbekistan

Kelebihan lain dari masjid-masjid di negara satu ini adalah desain bangunannya yang unik dan mencerminkan pengaruh budaya dari berabad-abad silam.

Puri Yuanita
| 14 Desember 2017 13:41

Dream - Para muslim yang melakukan perjalanan ke Uzbekistan biasanya akan terkejut karena banyak menjumpai hal unik di negara ini. Salah satunya, adalah masjid-masjid dengan arsitektur tak biasa.

Uzbekistan terkenal dengan masjid tua dan indah yang kaya akan sejarah serta budaya. Kelebihan lain dari masjid-masjid di negara satu ini adalah desain bangunannya yang unik dan mencerminkan pengaruh budaya dari berabad-abad silam. Seperti yang diperlihatkan 5 masjid berikut ini.

1. Masjid Baland, Bukhara

Masjid Baland yang dibangun sejak abad ke-16 ini adalah salah satu masjid bersejarah yang terletak di kota kuno Bukhara - yang juga merupakan situs Warisan UNESCO. Masjid ini memiliki dua area sholat indah untuk musim panas dan musim dingin. Area sholat musim panas didominasi dengan hiasan muqarnas kayu. Sementara ruang sholat musim dingin didominasi dengan mosaik-mosaik yang menakjubkan.

 masjid

(Sumber: greatmirror.com)

 

 

Selanjutnya :

Dihiasi Berbagai Motif

Potret Rumah 5 Seleb yang Punya Lapangan Golf Pribadi

Jangan Lewatkan