Membentang Indah, Air Terjun Ini Disebut Miniatur Niagara

Keindahannya disebut-sebut menyaingi air terjun Niagara di Amerika Serikat.

Ratih Wulan
| 8 November 2016 12:43

Dream - Keberadaan air terjun yang satu ini memang belum terlalu dikenal wisatawan. Namun, akhir-akhir ini semakin mencuri perhatian karena keindahannya disebut-sebut menyaingi air terjun Niagara di Amerika Serikat.

Masya Allah, pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan dari pancuran air setinggi 20 meter. Dan yang membuatnya berbeda, air terjun Riam Merasap ini membentang selebar 8 meter dengan dibingkai pepohonan besar berusia puluhan tahun.

Air terjun Riam Merasap memiliki medan yang menantang. Jaraknya cukup jauh dari pusat kota, yaitu sekitar 300 km. Namun akses menuju ke sana sudah dapat ditempuh dengan mobil dan motor.

Untuk menuju ke sana, kamu bisa mengaksesnya dengan menaiki bus yang langsung menuju ke Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat. Tepatnya di Kecamatan Tujuh Belas. Setelah itu, tantangan dimulai dengan menapak jalan terjal dan sedikit licin untuk sampai ke lokasi air terjun.

Penduduk sekitar bercerita, konon nama ini diberikan masyarakat zaman dulu saat melihat banyak buih-buih yang keluar dari tetesan air terjun. Sekilas terlihat menyerupai asap yang mengepul di sekitar air terjun. Terlebih saat di musim penghujan datang atau sekitar akhir tahun.

Bahkan masyarakat setempat, masih ada yang mempercayai legenda intan sekepalan tangan yang ada di dalamnya. Konon, batu intan tersebut dijaga oleh seekor kura-kura putih hingga saat ini. Nah buat kamu yang penasaran dengan miniatur air terjun Niagara ini, segera jadwalkan liburanmu untuk mengunjungi Sambas, Kalimantan Barat.

(Dari Berbagai Sumber)

Umroh Bareng Pasangan, Foto Sweet Selebritis Saat di Mekkah

Jangan Lewatkan