Mencicipi Kelezatan Sajian Cokelat dan Es Krim di Victoria

Di tempat ini, kamu bisa mencoba segala macam produk olahan cokelat.

Arie Dwi Budiawati
| 6 Oktober 2019 17:16

Dream - Kamu pecinta cokelat dan sedang berada di Australia, singgah ke Yarra Valley Chocolaterie & Ice Creamery harus jadi agenda utama. Di tempat yang terkenal sebagai 'Surganya Pecinta Coklat' ini, kamu bisa mencicipi lezatnya beragam jenis coklat.

Berdiri di area seluas 40 hektare di 35 Old Healesvile Road Yalla Glen, Victoria, Australia, kamu bisa puas menikmati coklat sembari memandang kawasan peternakan. Bangunan Yarra Valley Chocolaterie & Ice Creamery terdiri atas kafe, toko cokelat, dan dapur.

Saat berkunjung ke sana, Dream bersama jurnalis lainnya dan pemandu Visit Victoria, Sammi Caffin, disambut hangat oleh perwakilan Yarra Valley, Annette Meddings dan Angie Coultia. Kami pun dibawa ke ruang workshop untuk menyimak penjelasan dari Annette dan Angie.

 Cokelat Australia

Perwakilan Yarra Valley, Annette Meddings dan Angie Coultia (Dream.co.id/Arie Dwi Budiawati)

Annette mengatakan coklat di tempat ini dibuat dari kakao impor dari beberapa negara. Di antaranya seperti Madagaskar, Indonesia, Malaysia, dan Afrika.

Proses pembuatannya, bubuk kakao dicampur dengan bahan-bahan lain seperti seperti mentega kakao dan susu. Salah satu produk yang dihasilkan adalah cokelat truffle yang dibuat chocolateries (pembuat cokelat) dari Perancis dan Belgia.

" Truffle kami jadi produk eksklusif dari Chocolaterie," kata Annette.

 

Selanjutnya :

Renyah di Luar, Lembut di Dalam

Pengakuan Mencengangkan Aulia Kesuma, Dibalik Rencana Pembunuhan Suami dan Anak Tirinya

Jangan Lewatkan