Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Mendaki Bukit Jamur Kini Jadi Tren di Kalangan Traveler

Mendaki Bukit Jamur Kini Jadi Tren di Kalangan Traveler Bukit Jamur (Foto: Catatanhisoka.com)

Dream - Menikmati kebesaran alam dari tempat yang mengagumkan mungkin menjadi salah satu alasan bagi para pendaki untuk terus menaklukkan puncak-puncak gunung. Menempuh medan yang terjal tidak akan menghentikan langkah mereka untuk terus menanjak hingga mencapai puncak.

Buat sebagian orang, mendaki di Pulau Jawa tentu sudah biasa. Mulai dari Gunung Salak hingga Gunung Semeru telah menjawab rasa kecintaan mereka pada alam semesta.

Tapi bagaimana rasanya ya menaklukkan gunung-gunung di pedalaman Kalimantan. Seperti sensasi yang ditawarkan Gunung Jamur di Kabupaten Bengkayang, tepatnya di kelurahan Bumi Emas Jaku Malunu, Pontianak Kalimantan Barat.

Jangan ciut dulu, ternyata gunung berbatu ini merupakan salah satu tempat wisata yang mulai tren sejak akhir tahun 2015 lalu. Tak seperti namanya, gunung ini bukan lahan yang banyak ditumbuhi jamur melainkan batu-batu besar yang bertebaran.

Sehingga sangat ikonik dan orang-orang kemudian menyebutnya sebagai Gunung Jamur atau Bukit Jamur. Nah, saat menuju tempat ini akan ada banyak spot menarik yang kamu temui. Ibarat bonus yang diberikan Sang Maha Pencipta untuk dinikmati para pendaki gunung.

Tengok saja jembatan gantung atau disebut juga sebagai 'Jembatan Cinta' yang banyak disambangi muda-mudi di sana. Selain itu, kamu bisa menyaksikan hal-hal menarik lainnya. Apa saja? Yuk tengok di sini.    

 

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP