Mengenal Singapura Lewat Budaya Baba dan Nyonya yang Unik

Baba dan Nyonya merupakan representasi dari hasil akulturasi budaya China dan pribumi Melayu.

Ahmad Baiquni
| 31 Oktober 2021 19:37

Hotel dengan Nuansa Otentik

Menginap di hotel, kamu akan berinteraksi langsung dengan kebiasaan masyarakat lokal. Sehingga kamu tidak akan merasa asing di sana.

Penginapan di Katong memiliki arsitektur khas Peranakan. Kamu akan punya banyak pilihan spot yang bakal membuat Instagrammu menarik.

Kamu bisa menginap di Santa Grand Hotel East Coast. Hotel ini disebut sebagai hotel heritage boutique karena gedungnya merupakan bangunan bersejarah.

Katong

Gedung ini berada di area pertokoan yang dibuka pada 1920-1930an. Desain bangunan menganut gaya Chinese Baroque yang kental dengan gaya Peranakan dan Eropa.

Santa Grand Hotel East Coast hanya selangkah dari Katong Shopping Centre dan berbagai gerai kuliner legendaris di Katong. Alamatnya di 171 East Coast Road, Singapura.

Hotel lain yang bisa dijadikan pilihan yaitu Indigo Singapore Katong. Hotel ini sangat cocok buat pencinta sejarah karena menempati gedung bekas kantor polisi Joo Chiat Police Station yang saat ini menjadi gedung konservasi.

Arsitektur Peranakan tetap dipertahankan ditambah dengan interior Peranakan modern dengan warna eklektik. Kamu hanya perlu berjalan kaki di area sekitar hotel yang beralamat di 86 East Coast Road untuk menemukan berbagai hidden gems dari area Katong dan Joo Chiat yang semarak.

 

Selanjutnya :

Spot Foto Instagramable

Kenangan Kiki Farrel Tentang Almarhumah Mama Dahlia Semasa Hidup

Jangan Lewatkan