Sensasi Unik Menginap di Hotel IKEA

IKEA dikenal sebagai retail perabotan rumah tangga ini punya lini bisnis penginapan. Bermalam di hotel ini terasa seperti di rumah sendiri.

Siwi Nur Wakhidah
| 3 Juli 2019 11:11

Dream - Mungkin kita lebih mengenal IKEA sebagai retail modern yang menyediakan berbagai pilihan perabotan rumah. Rupanya, retail asal Swedia ini punya lini bisnis penginapan, IKEA Hotell.

Bahkan dalam beberapa dekade terakhir, IKEA Hotell jadi akomodasi pilihan traveler saat berkunjung ke Swedia. Yang membuatnya menarik adalah desain interiornya yang didominasi perabotan rumahan. 

Menginap di hotel ini, kita akan merasa seperti di rumah sendiri. Tak hanya itu, hotel yang berlokasi sama dengan pendirinya, HQ Company di Almhult di hutan Smalan, Swedia ini juga menyediakan fasilitas peminjaman buku serta kursus singkat membuat karangan bunga di kamar. 

Hutan Smalan merupakan daerah yang menjadi tempat tinggal Ingvar Kamprad, sang pendiri IKEA. Di daerah inilah Kamprad memulai bisnisnya yang mendunia dan mencatatkan nilai penjualan lebih dari 33 miliar poundsterling, setara Rp589 triliun tahun lalu.

Dilansir Daily Mail, selain hotel, IKEA juga membuka Museum IKEA dan menyerap 90 persen tenaga kerja di sekitarnya.

Selanjutnya :

Fasilitas di IKEA Hotell

Adu Akting dengan Betari Ayu, Alvin Faiz Ceritakan Respon Sang Istri

Jangan Lewatkan