Menikmati Debur Air Terjun Pelangi yang Memesona

Di malam hari, air terjun dihiasi oleh atraksi lampu berwarna-warni.

Annisa Mutiara Asharini
| 5 Februari 2020 11:11

Dream - Indonesia sebagai negara tropis memiliki berbagai curug atau air terjun yang memesona. Salah satunya Air Terjun Pelangi di Kabupaten Bandung Barat.

Air terjun ini sebelumnya dikenal sebagai Curug Cimahi. Instalasi lampu warna-warni di balik aliran air terjun membuat curug terlihat seperti pelangi ketika lampu diaktifkan di malam hari.

 Air Terjun Pelangi

Foto: Pesona Travel/Didi Sugandi

Curug tertinggi di Bandung Raya dan Jawa Barat ini sangat udah dijangkau meski terletak cukup jauh. Air terjun dapat terlihat jelas dari berbagai titik lokasi.

Dilansir dari Pesona Travel, banyak wisatawan datang lewat rute Lembang atau Cihideung. Posisi air terjun berada di lembah di sebelah kiri jalan tepatnya sebelum terminal tipe C Cisarua sekaligus area parkir kendaraan roda empat.

 Air Terjun Pelangi

Foto: Pesona Travel/Didi Sugandi

Siapkan stamina karena Air Terjun Pelangi berjarak kurang lebih 12 kilometer dari Alun-alun Cimahi dengan rute jalan menanjak dan waktu tempuh kira-kira 30 menit. Ada sekitar 587 anak tangga yang harus dilalui dari area loket.

Sesampainya di curug, pelancong akan disambut dengan air terjun setinggi 72 meter. Ada kolam dangkal di bawahnya yang sangat dingin dan menyegarkan. Jika beruntung, Sahabat Dream bisa menyaksikan fatamorgana yang menyerupai pelangi saat terik sinar mentari menyorot Air Terjun Pelangi.

 Air Terjun Pelangi

Foto: Pesona Travel/Didi Sugandi

Topik Terkait :

Indah Permatasari: Karena Mimpi Aku Hidup

Jangan Lewatkan