Destinasi Wisata Baru di Pesisir Lamongan, Perut Kenyang Anak Riang

WBL jadi tujuan wisata seru untuk menghabiskan akhir pekan.

Ahmad Baiquni
| 19 Oktober 2018 18:20

Dream - Sebagian dari kita mungkin mengenal Lamongan dari warung pecel lele. Kuliner ini memang banyak dijajakan warga Lamongan yang merantau.

Lamongan adalah sebuah kabupaten yang terletak di Jawa Timur, berbatasan dengan Gresik di timur, Jombang di selatan, dan Bojonegoro serta Tuban di Barat. Bagian utaranya langsung berbatasan dengan Laut Jawa.

Kota ini lebih terkenal karena kawasan pesisirnya. Bahkan jalan provinsi yang melintasi kabupaten ini benar-benar terletak di bibir pantai. Tidak jarang orang berhenti sekadar untuk menikmati indahnya Laut Jawa.

Jika singgah di Lamongan, tidak ada salahnya mampir sejenak ke Wisata Bahari Lamongan (WBL) yang merupakan salah satu destinasi unggulan. Bukan lagi pecel lele.

Tempat wisata ini terletak benar-benar dekat dengan laut dan menyajikan wahana baru setiap tahunnya. Tidak mengherankan jika WBL mampu menarik perhatian banyak wisatawan.

 WBL

Wisata Bahari Lamongan (Foto: Travelpromo.com)

Dikutip dari Liputan6.com, WBL dibangun di lahan pantai seluas 11 hektar yang dulunya dikenal dengan Pantai Tanjung Kodok. Dibuka pada 14 November 2004, WBL dikelola oleh PT Bumi Lamongan, yang merupakan perusahaan hasil kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Lamongan dengan PT Bunga Wangsa Sejati.

WBL sebenarnya lebih tepat disebut sebagai komplek wisata. Di dalamnya terdapat Maharani Zoo dan Goa.

Pengelola menerapkan tiga paket tiket masuk. Yaitu WBL, Maharani Zoo dan Goa, atau WBL ditambah Maharani Zoo dan Goa.

Tiket-tiket tersebut dibanderol pada kisaran harga Rp49 ribu-Rp91 ribu untuk weekdays. Sementara tiket weekend dijual antara Rp70 ribu-Rp130 ribu. Tempat wisata ini buka setiap harinya pukul 08.30-16.30 WIB.

Lokasi ini cukup mudah dijangkau melalui rute darat. Jika menggunakan kereta atau pesawat, kamu bisa turun di Surabaya.

Lanjutkan perjalanan ke arah Jembatan Merah Plasa lalu menuju arah Terminal Bunder Gresik. Setelah itu, kamu bisa naik bus arah Terminal Paciran. Setiba di sana, lanjutkan perjalanan dengan angkutan umum dan turun tepat di pintu masuk WBL. Mudah bukan?

Topik Terkait :

BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie

Jangan Lewatkan