Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Menikmati Singapura Tempo Dulu yang Eksotik dan Otentik

Menikmati Singapura Tempo Dulu yang Eksotik dan Otentik Chinatown Singapura (Foto: Shutterstock.com)

Dream - Dari daerah terpencil, Singapura berubah drastis menjadi negara dengan perputaran uang sangat tinggi. Banyak gedung modern menjadi wajah Singapura.

Tetapi, tidak banyak yang tahu Singapura memiliki wajah yang eksotik dan otentik. Hal ini bisa ditemukan dengan berkunjung ke kawasan Chinatown Street.

Menghadirkan suasana Singapura tempo dulu, Chinatown Singapore menggandeng Chinatown Business Association menggelar Festival Five-Footway pada 23-24 Maret nanti. Para pengunjung diajak menikmati suasana Singapura di masa kolonial untuk meresapi sejarah perkembangan Chinatown.

Chinatown

Ada banyak kuliner otentik disajikan dalam konsep kaki lima yang bisa dinikmati di festival ini. Juga ada banyak sekali barang unik khas komunitas China Singapura.

"Kami sangat bersemangat memperkenalkan Festival Five-Footway dengan menciptakan kembali situasi pedagang-pedagang jalanan menjajakan jualannya tempo dulu," ujar Executive Director Chinatown Business Association, Lim Yick Suan melalui keterangan tertulis diterima Dream. 


Dalam festival ini, Lim bertanggung jawab terhadap Chinatown Street Market atau Pasar Jalanan Chinatown. Lim juga mengatakan penyelenggaraan festival ini sekaligus menandai dua abad berdirinya Pasar Jalanan Chinatown.

"Kami sangat gembira membawa pengunjung ke dalam sebuah perjalanan napak tilas dengan sekilas pemandangan perdagangan dan aktivitas tradisional Tiongkok sambil mengagumi Chinatown Street Market yang sudah diperbarui," kata dia.

Chinatown

Festival ini pertama kali digelar saat Singapura berada di masa kolonial. Tepian jalan sepanjang Chinatown Street ditutupi atap kain selebar 1,5 meter untuk melindungi pedagang di depan toko dari panas dan hujan.

Tahun ini, Festival Five-Foodway memasuki usia 200 tahun. Akan ada sejumlah atraksi menarik khas tempo dulu yang menghibur seperti balap bakiak, bermain kok bulu angsa dalam permaikan Chapteh, dan masih banyak lagi.

Juga ada 138 gerai memajang sejumlah barang seni seperti seruling Asia dan beberapa lainnya. Selain itu, tersedia pula pakaian tenunan berhias sentuhan khas China tradisional

Tidak ketinggalan, pengunjung bisa menikmati sajian kuliner menarik seperti burger ekstrak kacang polong, terong Hong Kong, kulit ikan telur asin, keripik kentang berbagai rasa, serabi China, serta bergam kudapan lainnya.

Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Cara Baru Menikmati Traveling ke Singapura dan Kuala Lumpur
Cara Baru Menikmati Traveling ke Singapura dan Kuala Lumpur

Kamu bisa merasakan sensasi baru traveling ke dua negara itu selama enam hari lima malam.

Baca Selengkapnya
Masuk Singapura Kini Tak Perlu Pakai Paspor, Ini Syaratnya
Masuk Singapura Kini Tak Perlu Pakai Paspor, Ini Syaratnya

Namun hal ini tak berlaku bagi dua jenis wisatawan ini.

Baca Selengkapnya
Festival Mimpi Ibu 2023, Wujudkan Impian Ibu Lebih Berdaya di Hari Spesial
Festival Mimpi Ibu 2023, Wujudkan Impian Ibu Lebih Berdaya di Hari Spesial

Berlangsung sejak November 2023, acara ini sukses bangkitkan semangat para Ibu untuk berdaya.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
NOTED KAK! Makanan Saat Lembur
NOTED KAK! Makanan Saat Lembur

Sahabat Dream, pernah gak sih merasa lapar saat sedang lembur?

Baca Selengkapnya