Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Menikmati Yogyakarta dengan Sederet Aktivitas Wisata Tanpa Butuh Dompet Tebal

Menikmati Yogyakarta dengan Sederet Aktivitas Wisata Tanpa Butuh Dompet Tebal Tamansari Yogyakarta (Istimewa)

Dream - Akhir tahun sebentar lagi akan tiba. Tentunya, ini jadi saat yang tepat buat liburan. Tapi ingat, pandemi masih berlangsung sehingga kamu tetap harus disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Saat ini, Yogyakarta menjadi salah destinasi wisata yang sudah dibuka Pemerintah di tengah melandainya pandemi. Keputusan ini sangat tepat, mengingat Yogyakarta selalu jadi destinasi favorit liburan.

Yogyakarta punya banyak sekali pilihan wisata baik sejarah, budaya, hingga kuliner. Yang terpenting, liburan di Yogyakarta itu terkenal murah.

Buat kamu yang ingin liburan ke Yogyakarta tapi takut kantong bolong, jangan khawatir. Ada banyak aktivitas seru yang bisa kamu lakukan selama wisata di Yogyakarta, yang pastinya tidak bikin kamu boros.

Eksplorasi Destinasi Sejarah

Seperti kita tahu, Yogyakarta terkenal dengan destinasi sejarah dan budaya. Ada candi, museum, keraton, dan masih banyak lagi.

Kekayaan sejarah ini bisa menjadi opsi buat kamu yang ingin liburan di Yogyakarta. Selain menyenangkan, mengunjungi tempat bersejarah juga bisa menambah wawasan.

Selain itu, berkunjung ke tempat-tempat bersejarah ini tidak membutuhkan biaya yang mahal. Misalnya, untuk masuk ke Keraton Yogyakarta kamu hanya perlu mengeluarkan Rp7.500 bagi wisatawan lokal dan Rp15.000 bagi wisatawan mancanegara untuk beli tiket.

Kamu juga bisa mengunjungi Candi Kalasan yang merupakan peninggalan Buddha tertua di Yogyakarta. Untuk masuk ke kawasan Candi Kalasan kamu hanya perlu mengeluarkan Rp5.000.

 

Berburu Kuliner Lokal

Kuliner di Yogyakarta itu beragam dan unik. Terlebih, harga makanan di kota ini dikenal ramah di kantong. Wajar saja jika wisata kuliner di kota ini sudah melegenda di kalangan.

Buat kamu yang ingin liburan ke Yogyakarta, wisata kuliner bisa dimasukkan ke itinerary. Beberapa pilihan kuliner yang patut dicoba seperti Gudeg Mbah Lindu, Mie Ayam Bu Tumini, Sate Klatak Pak Pong, dan Soto Batok Mbah Katro.

Untuk merasakan kenikmatan makanan di tempat-tempat tersebut kamu hanya perlu mengeluarkan uang mulai dari Rp8.000 saja. Perut sudah kenyang, dompet masih tebal.

Menjelajahi Hidden Gem

Hidden Gem Yogyakarta

Wisata alam Yogyakarta memang top, terutama pantainya yang begitu mempesona. Selain pantai, Yogyakarta juga memiliki hidden gem yang belum diketahui banyak orang dan sangat cocok untuk refreshing.

Beberapa hidden gem yang wajib untuk kamu kunjungi adalah Air Terjun Luweng Sampang, Grojogan Lepo Dlingo, Curug Luweng Sampang, dan Tebing Breksi.

Tiket masuk destinasi ini sama sekali tidak mahal. Kamu hanya perlu mengeluarkan uang mulai dari Rp2.000 saja. Sangat worth it dengan pengalaman yang ditawarkan.

 

Bermalam di Hotel Kapsul

Akomodasi jadi hal penting ketika liburan. Kalau sampai terlewat dari perencanaan, bisa bikin liburan berantakan.

Buat kamu yang ingin nyaman bermalam namun dengan budget terjangkau, hotel kapsul bisa jadi pilihan. Saat berlibur ke Yogyakarta, kamu dapat mencoba sensasi unik tmenginap di Bobobox Pods Malioboro.

Bobobox selalu berkomitmen mengedepankan kenyamanan dan keamanan setiap tamu yang menginap. Terlebih di masa pandemi seperti saat ini protokol kesehatan wajib dilakukan guna menekan dan mencegah penyebaran virus Covid-19.

Bobobox menunjukkan komitmen mendukung program pemerintah untuk mencegah penularan Covid-19. Seluruh properti Bobobox sudah mengantongi sertifikasi CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environment Sustainability).

Bobohotel merupakan salah satu jenis properti Bobobox yang berbentuk pod, yang telah menjadi solusi untuk akomodasi wisata dengan harga yang terjangkau. Juga memberikan pengalaman unik untuk berlibur dengan fasilitas yang nyaman dan compact.

"Bobohotel diharapkan dapat menjadi jawaban bagi wisatawan yang ingin merasakan pengalaman unik menginap dalam pod dengan harga yang terjangkau bagi semua kalangan," ujar CEO & Co-Founder Bobobox, Indra Gunawan.

Bobohotel sendiri tersedia dalam empat tipe, yaitu Sky Single, Sky Double, Earth Single, dan Earth Double dengan harga yang sangat terjangkau. Tak hanya itu, Bobohotel dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti pantry, working space, communal space, dan mushola.

Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
8 Rekomendasi Desa Wisata di Jogja untuk Isi Waktu Liburan, Sajikan Pengalaman Unik Tak Terlupakan
8 Rekomendasi Desa Wisata di Jogja untuk Isi Waktu Liburan, Sajikan Pengalaman Unik Tak Terlupakan

Yogyakarta juga memiliki banyak desa wisata yang menawarkan pengalaman liburan yang unik

Baca Selengkapnya
9 Rekomendasi Wisata Curug di Jogja, Tempat Liburan Asri yang Menarik Dikunjungi Wisatawan
9 Rekomendasi Wisata Curug di Jogja, Tempat Liburan Asri yang Menarik Dikunjungi Wisatawan

Jogja memiliki banyak pilihan destinasi wisata air terjun yang menawarkan keindahan alam yang asri.

Baca Selengkapnya
Selain Malioboro, Ini 25 Rekomendasi Wisata Hits di Yogyakarta yang Cocok untuk Liburan
Selain Malioboro, Ini 25 Rekomendasi Wisata Hits di Yogyakarta yang Cocok untuk Liburan

Yogyakarta memang tidak pernah kehabisan tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
4 Tradisi Unik Menyambut Bulan Suci Ramadan di Yogyakarta, Salah Satunya Nyadran atau Ziarah
4 Tradisi Unik Menyambut Bulan Suci Ramadan di Yogyakarta, Salah Satunya Nyadran atau Ziarah

Tradisi tersebut dilakukan secara turun temurun setiap tahunnya saat menyabut bulan Ramadan.

Baca Selengkapnya
10 Rekomendasi Restoran Enak di Yogyakarta yang Punya Makanan Terbaik
10 Rekomendasi Restoran Enak di Yogyakarta yang Punya Makanan Terbaik

Rekomendasi rumah makan di Yogyakarta dengan hidangan makanan yang enak.

Baca Selengkapnya
BUNGKUS! Tebak Logo Brand Makanan
BUNGKUS! Tebak Logo Brand Makanan

Sahabat Dream, kalian ada yang tahu gak logo-logo dari brand makanan tersebut? Berapa yang berhasil kalian tebak?

Baca Selengkapnya