Menjajal Pengalaman Wisata Mistis di Meksiko

Berbagai wisata terkait kematian dan hal mistis lainnya tumbuh menjadi budaya yang populer di Meksiko.

Ratih Wulan
| 21 Juli 2016 12:20

Dream - Meksiko terkenal sebagai negara yang mewarisi budaya dan tradisi yang berhubungan dengan kematian. Tak heran, negeri ini menjadi destinasi menarik bagi para pecinta wisata mistis.

Pameran pariwisata yang menawarkan pengalaman terkait kematian, risiko dan bencana memang semakin berkembang setiap tahunnya. Seorang peneliti pariwisata di Universitas Otonom Nasional Meksiko, Alvaro Lopez Lopez, mengatakan hal itu tumbuh menjadi sektor pariwisata yang potensial di sana.

Di kota Ixmiquilpan, Hidalg terdapat salah satu perusahaan yang menawarkan 'malam berjalan,' dimana wisatawan dapat berpura-pura menjadi imigran ilegal yang mencoba melintasi perbatasan Amerika Serikat. Sedangkan penduduk setempat akan berperan sebagai penjaga penyelundup.

Saat ini Lopez Lopez sedang berusaha melacak semua pariwisata malam dalam semua bentuk di Meksiko. Dia percaya bahwa 'dark tourism' dapat membantu menghapus tabu sosial dan ketakutan untuk mengunjungi tempat-tempat yang dianggap angker.

Berbagai objek wisata lain juga ditawarkan oleh penduduk Meksiko, misalnya medan tempuh yang kasar, pengalaman perjalanan yang tidak nyaman dan juga tawaran bagi yang berminat dalam menjelajahi situs-situs yang terhubung dengan perdagangan narkoba.

(Sumber:IOL)

Topik Terkait :

Sederet Fakta Menarik Pernikahan Maudy Ayunda dengan Pria Asal Korea Selatan

Jangan Lewatkan