Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Menjelajah Parigala, Kastil Peri di Pegunungan Azerbaijan

Menjelajah Parigala, Kastil Peri di Pegunungan Azerbaijan Parigala, Kastil Peri Di Tebing Pegunungan Azerbaijan (Oddity Central)

Dream - Di kaki Pegunungan Kaukasus di barat laut Azerbaijan, terletak Parigala, salah satu misteri arkeologi paling mengesankan di dunia. Diukir di permukaan tebing batu yang hampir vertikal, struktur berusia berabad-abad ini tetap menjadi misteri yang hampir tidak diketahui oleh siapa pun.

Gagasan situs luar biasa seperti Parigala (harfiah 'Kastil Peri' dalam bahasa Azerbaijan) adalah salah satu harta arkeologi Azerbaijan yang kurang dikenal membingungkan pikiran. Ada hubungannya dengan industri pariwisata negara yang masih terbelakang, dan fakta kamu harus menempuh jalan yang sulit untuk mencapai Parigala.

Itu sesuai dengan tema umum tempat itu, tidak dapat diakses. Kamu harus mendaki lereng yang sangat licin hingga curam, tertutup dedaunan dan berhutan. Lereng bukit diukir hanya untuk mencapai tebing. Jelas bukan untuk semua orang.

Kastil peri misterius Azerbaijan terdiri dari fasad batu kapur yang menutup pintu masuk ke tempat tinggal gua yang terdiri dari tiga kamar. Itu menurut beberapa sumber yang bisa diakses di Parigala, karena sangat sedikit orang yang benar-benar berani melakukan pendakian untuk menjelajahi tempat itu.

Menurut sebuah artikel yang terbit 2005 di Azerbaijan International, orang terakhir yang diketahui telah memanjat dinding batu yang menampung Parigala adalah seorang pria lokal bernama Mammad Darudov. Dia berhasil melakukan pendakian pada 1970-an.

Tidak ada yang melakukannya lagi sejak itu, meskipun juara gulat Azerbaijan dua kali itu berusaha membuat pendakian menjadi lebih mudah. Dia membangun tangga darurat dan menempatkan batang pohon tipis di pangkalan agar lebih mudah dijangkau.

 

Penuh Misteri

Satu hal yang semua orang bisa setujui adalah tidak ada yang benar-benar tahu siapa atau mengapa mereka membangun Kastil Peri. Penjelasan paling populer adalah legenda yang mengilhami nama situs, Kastil Peri.

Catatan sejarah kembali ke hari-hari penakluk Mongol Genghis Khan, cerita rakyat berbicara tentang seorang penguasa lokal yang putrinya dipilih oleh Jenghis Khan untuk menjadi salah satu istrinya. Ketika dia bertanya apakah dia tahu yang lain yang lebih cantik darinya, gadis muda itu memberi tahu pemimpin Mongol tentang saudara perempuannya, Pari.

Mendengar bahwa Jenghis Khan akan datang untuk menambahkannya ke selirnya, Pari menyuruh pekerja lokal membangun sebuah kastil untuknya di atas tebing agar orang-orang Mongol tidak dapat menjangkaunya. Dia berlindung di sana, tetapi dengan tentara Mongol berkemah di kaki tebing dan penangkapannya sudah dekat, Pari melompat dari kastil dan meninggal.

Ini adalah kisah yang akrab, tetapi sayangnya itu satu-satunya informasi yang tersedia tentang sejarah Parigala. Satu hal yang pasti, siapa pun yang membangun Parigala menginginkan privasi dan keamanan.

Bahkan saat ini, dengan semua peralatan pendakian gunung yang tersedia, mencapai Kastil Peri adalah tugas yang menakutkan bagi siapa pun. Setiap tentara yang mencoba menjangkau tempat ini akan kehilangan pekerjaan mereka, karena pendakian yang curam saja akan menimbulkan tantangan yang signifikan.

Belum lagi para pembela di atas mampu mengalahkan siapa pun yang mendekat. Tapi apakah tempat ini pernah ada yang mempertahankan atau menaklukkannya tetap menjadi misteri.

Parigala berada di puncak tangga tertutup yang dibangun dari batu bata kapur kasar, disemen bersama dengan mortar yang sangat kuat yang melekat pada gunung itu sendiri. Bagian atas tangga tampaknya runtuh, membuat mencapai kastil menjadi lebih berbahaya dari sebelumnya.

Menurut jurnalis Ronnie Gallagher, mendaki melewati titik ini bukan untuk yang lemah hati karena membutuhkan kelincahan dan keterampilan mendaki gunung yang luar biasa, dikutip dari Oddity Central.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
15 Kastil yang Tertua di Dunia, Mana yang Bikin Kamu Tertarik?

15 Kastil yang Tertua di Dunia, Mana yang Bikin Kamu Tertarik?

Kastil adalah bangunan megah dan bersejarah yang banyak dibangun pada masa perang. Yuk, simak 15 kastil yang paling tua di dunia!

Baca Selengkapnya
Mendadak Diserang dan Melilit Tubuhnya, Pria Ini Balik Gigit Ular Piton sampai Mati

Mendadak Diserang dan Melilit Tubuhnya, Pria Ini Balik Gigit Ular Piton sampai Mati

Aleria pun mencoba melawan ular piton tersebut untuk menyelamatkan dirinya.

Baca Selengkapnya
Detik-Detik Menegangkan Warga Temukan Ular Piton dalam Rumah, Sembunyi di Balik Lemari

Detik-Detik Menegangkan Warga Temukan Ular Piton dalam Rumah, Sembunyi di Balik Lemari

Momen warga temukan ular piton di balik lemari, bikin merinding!

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Pulau Misterius ini Dilarang Dikunjungi Siapapun, Ini Alasannya

Pulau Misterius ini Dilarang Dikunjungi Siapapun, Ini Alasannya

Pulau ini dilarang keras untuk dikunjungi, ternyata ini sebabnya

Baca Selengkapnya
Keindahan Kirgistan, Destinasi Wisata yang Kian Terkenal

Keindahan Kirgistan, Destinasi Wisata yang Kian Terkenal

Kirgistan makin terkenal jadi destinasi wisata alam. Yuk, simak hal-hal unik dan menarik yang ada di Kirgistan!

Baca Selengkapnya
8 Pendakian Gunung Paling Berbahaya di Eropa, Pemula Hati-Hati

8 Pendakian Gunung Paling Berbahaya di Eropa, Pemula Hati-Hati

Jalur-jalur yang mudah adalah untuk pemula, tetapi ada pendakian yang sulit untuk menguji daya tahan orang-orang

Baca Selengkapnya