Menjelajah Parigala, Kastil Peri di Pegunungan Azerbaijan

Sangat sedikit informasi mengenai Parigala, sehingga membuat banyak orang penasaran.

Ahmad Baiquni
| 24 Juni 2021 19:11

Dream - Di kaki Pegunungan Kaukasus di barat laut Azerbaijan, terletak Parigala, salah satu misteri arkeologi paling mengesankan di dunia. Diukir di permukaan tebing batu yang hampir vertikal, struktur berusia berabad-abad ini tetap menjadi misteri yang hampir tidak diketahui oleh siapa pun.

Gagasan situs luar biasa seperti Parigala (harfiah 'Kastil Peri' dalam bahasa Azerbaijan) adalah salah satu harta arkeologi Azerbaijan yang kurang dikenal membingungkan pikiran. Ada hubungannya dengan industri pariwisata negara yang masih terbelakang, dan fakta kamu harus menempuh jalan yang sulit untuk mencapai Parigala.

Itu sesuai dengan tema umum tempat itu, tidak dapat diakses. Kamu harus mendaki lereng yang sangat licin hingga curam, tertutup dedaunan dan berhutan. Lereng bukit diukir hanya untuk mencapai tebing. Jelas bukan untuk semua orang.

Kastil peri misterius Azerbaijan terdiri dari fasad batu kapur yang menutup pintu masuk ke tempat tinggal gua yang terdiri dari tiga kamar. Itu menurut beberapa sumber yang bisa diakses di Parigala, karena sangat sedikit orang yang benar-benar berani melakukan pendakian untuk menjelajahi tempat itu.

Menurut sebuah artikel yang terbit 2005 di Azerbaijan International, orang terakhir yang diketahui telah memanjat dinding batu yang menampung Parigala adalah seorang pria lokal bernama Mammad Darudov. Dia berhasil melakukan pendakian pada 1970-an.

Tidak ada yang melakukannya lagi sejak itu, meskipun juara gulat Azerbaijan dua kali itu berusaha membuat pendakian menjadi lebih mudah. Dia membangun tangga darurat dan menempatkan batang pohon tipis di pangkalan agar lebih mudah dijangkau.

 

Selanjutnya :

Penuh Misteri

Biaya Kremasi 80 Juta, Hotman Paris Colek Kapolri

Jangan Lewatkan