Napak Tilas Sejarah Peradaban Dunia di Istanbul

Istanbul menawarkan pengalaman liburan yang mempesona

Ahmad Baiquni
| 21 Oktober 2019 15:06

Dream - Dalam perjalanan sejarah peradaban dunia, peran Turki tidak pernah bisa diabaikan. Negara yang terletak di pertemuan dua benua, Asia dan Eropa ini menyimpan jejak-jejak peradaban masa lalu.

Salah satu kota yang terkenal memiliki banyak situs sejarah di Turki adalah Istanbul. Bahkan, selama 1.500 tahun lamanya Istanbul menjadi ibu kota tiga kekaisaran terbesar dunia, mulai Romawi, Bizantium, dan Ottoman.

Terletak di tepi Selat Bosphorus menjadikan Istanbul sebagai kota strategis baik untuk perdagangan maupun politik. Ada banyak sekali monumen berdiri di kota ini, yang merupakan peninggalan tiga kekaisaran besar tersebut.

Tak hanya itu, Istanbul tumbuh menjadi kota metropolis yang kaya unsur budaya. Di kota ini, masyarakat hidup dengan unsur budaya perpaduan antara Asia Tengah dan Eropa.

Dalam catatan sejarah, pembangunan Istanbul secara besar-besaran dimulai pertama kali ketika kota tersebut dikuasai Kekaisaran Bizantium. Pembangunan dilanjutkan kekuasaan beralih ke Kekaisaran Ottoman yang bercorak Islam.

 

Selanjutnya :

Kemegahan Jejak Masa Lalu

Topik Terkait :

Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik

Jangan Lewatkan