Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Merayakan Akhir Tahun dengan Konsep Baru Jakarta Aquarium

Merayakan Akhir Tahun dengan Konsep Baru Jakarta Aquarium Jakarta Aquarium & Safari (Istimewa)

Dream - Sudah punya rencana merayakan akhir tahun? Mungkin, tahun ini kita tak bisa pergi jauh karena pandemi Covid-19 masih berlangsung.

Tapi kamu tak perlu khawatir. Momen akhir tahun tetap bisa kamu rayakan bareng keluarga tanpa harus ke luar kota.

Mengubah nama menjadi Jakarta Aquarium & Safari (JAQS), kamu akan terpuaskan dengan konsep baru yang diusung lembaga konservasi bagian dari Taman Safari Indonesia Group ini. Pengubahan nama ini untuk mempertegas citra JAQS sebaga tempat wisata aman dan nyaman.

"Selain itu menggambarkan tempat wisata di tengah kota Jakarta, di dalam mall, yang gampang dicapai secara jarak, tapi mendapat banyak pengalaman seru di dalamnya," ujar Head of Social, Branding, and Communication JAQS, Fira Basuki, melalui keterangan tertulis diterima Dream.

JAQS punya koleksi lebih dari 3.000 jenis satwa akuatik dan non-akuatik. Ini ditandai dengan perubahan logo dari semula hanya ikan hiu dan kini ditambah penyu serta serval.

Selain itu, kamu dapat merasakan pengalaman seru tak terlupakan dengan atraksi pohon natal dan santa bawah air serta penyanyi di dalam akuarium indoor terbesar. Uniknya, pohon natal dirancang dari rangkaian pipa PVC.

"Jakarta Aquarium Safari peduli akan satwa dan lingkungan. Kami memastikan apa yang masuk bawah air harus aman dan nyaman untuk para satwa akuatik, tetapi juga tidak merusak lingkungan," kata Fira.

Melengkapi pohon natal daur ulang, akan ada Santa under water, yaitu deretan puteri duyung, atau para free divers yang bisa menyelam di dalam air tanpa perlengkapan selama kurang lebih 5 menit tanpa alat. Para puteri duyung cantik ini akan memakai topi dan kostum Santa serta berenang dan menari di dalam air menghibur para pengunjung di luar jadwal pertunjukkan biasa Pearl of The South Sea, opera yang menggabungkan aksi panggung dan bawah air.

JAQS

Keseruan lain adalah tampilnya beberapa penyanyi selama akhir tahun dengan latar belakang akuarium utama. Salah satu penyanyi, Josh Kunze.

Melewati 2020 yang penuh keprihatinan, sudah sepatutnya kita bersyukur dan menyelipkan harapan serta doa untuk tahun yang lebih baik. Kamu bisa melakukannya dengan memasuki Bell Tunnel sebuah lorong di dalam Jakarta Aquarium & Safari seraya membaca doa atau bersyukur atas tahun 2020 ini sambil membunyikan lonceng yang bergantungan di sana.

"Dengan membunyikan lonceng di lorong yang bergema, diharapkan para pengunjung JAQS bisa positif menghadapi tahun 2021 nanti, serta menularkan rasa positif itu ke orang lain," ucap Fira.

Wahana ini dicanangkan menjadi spot selfie atau swa-foto favorit selain Swirl Tank (aquarium permanen 360 derajat) yang sudah menjadi popular sebelumnya. Bahkan menjadi favorit selebram dan YouTuber Atta Halilintar yang datang bersama Aurelie Hermansyah ke JAQS baru-baru ini.

"Saya ingin sekali punya aquarium seperti ini. Ini bagus sekali," kata Atta.

JAQS

Selain menikmati safari bersama satwa akuatik dan nonakuatik, terdapat juga atraksi dan hal seru lain, contohnya adalah wahana Rumah Miring. Pengunjung bisa menjelajahi ruangan seperti labirin yang naik turun tak beraturan dan dipenuhi cermin sehingga bisa 'menipu'.

"Atraksi ini khusus dibuat untuk menyambut akhir tahun agar pengunjung bisa menikmati lebih banyak hal di Jakarta Aquarium & Safari," kata Fira.

Tak kalah menarik, JAQS menawarkan sensasi makan malam berlatar belakang satwa akuatik di akuarium terbesar indoor di Indonesia. Dengan pemandangan 'live' kura-kura, ikan pari, hingga hiu, makan malam berdua dan berfoto bersama pasangan menjadi momen tak terlupakan.

Sebelumnya, konsep makan malam romantis bersama pasangan ini telah dicoba oleh beberapa pasangan muda selebriti, Atta Halilintar dan Aurelie Hermansyah serta Dinda Hauw dan Rey Mbayang. Untuk info lebih lanjut hubungi/WA di 0819 3230 4651.

JAQS

Tentunya liburan akhir tahun harus selalu menjaga protokol kesehatan. JAQS menjamin keamanan dan kenyamanan para pengunjung. Seluruh karyawan dipastikan negatif Covid-19 setelah tes swab secara rutin.

"Untuk tetap higienis, seluruh area kami desinfektan, tersedia wastafel dan hand-sanitizer di banyak titik di lokasi, dan tentunya kami sangat ketat dalam penjagaan jarak pengunjung," ucap Fira.

Lebih lanjut, JAQS memastikan pengunjung yang datang dalam keadaan sehat. Pengunjung akan dicek suhu badan, dipastikan memakai masker dan tangan selalu bersih.

"Keamanan, kesehatan, dan kenyamanan pengunjung adalah priorias kami," terang Fira.

Jam buka JAQS mengikuti mall Neo Soho (sebelah Central Park Mall), Jakarta Barat, selama akhir tahun adalah Senin-Jumat pukul 11.00 WIB- 21.00 WIB. Sabtu dan Minggu, 10.00 WIB- 21.00 WIB. Kecuali tanggal 24-27 Desember 2020 pukul 10.00-19.00 WIB Senin hingga Minggu dengan tiket mulai dari Rp150 ribu.

Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
5 Lokasi Acara Tahun Baru Gratis di Jakarta dan Bekasi
5 Lokasi Acara Tahun Baru Gratis di Jakarta dan Bekasi

Kamu bisa menikmati kembang api gratis di lima lokasi berikut ini

Baca Selengkapnya
Detik-Detik Panggung Pelaminan Roboh hingga Pengantin Nyemplung ke Kolam, Auto Berubah Jadi Pernikahan Underwater
Detik-Detik Panggung Pelaminan Roboh hingga Pengantin Nyemplung ke Kolam, Auto Berubah Jadi Pernikahan Underwater

Momen panggung pelaminan ambruk, berujung konsep foto yang keren.

Baca Selengkapnya
Bergaya Klasik Nan Mewah, Ini Potret Rumah Mewah Menteri Keuangan Sri Mulyani yang Diisukan Mundur Dari Kabinet Joko Widodo
Bergaya Klasik Nan Mewah, Ini Potret Rumah Mewah Menteri Keuangan Sri Mulyani yang Diisukan Mundur Dari Kabinet Joko Widodo

Rumah tersebut tak hanya mewah namun juga luas. Begini penampakannya

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
NOTED KAK! Ketika Punya Teman Cepat Lapar
NOTED KAK! Ketika Punya Teman Cepat Lapar

"Bu Agus Lapar Bu!" Sahabat Dream, punya gak temen yang cepat banget lapar kalau lagi kerja? Ikut senewen nggak sih melihatnya?

Baca Selengkapnya