Merayakan Tahun Baru dengan Gemerlap Langit Hong Kong

Hong Kong akan berhias dengan lampu-lampu indah.

Ahmad Baiquni
| 26 Desember 2019 15:32

Dream - Tinggal beberapa hari lagi, pergantian tahun akan berlangsung. Momen ini selalu dinantikan banyak orang.

Sudah ada rencana liburan? Jika belum, rayakan momen tahun barumu dengan traveling ke Hong Kong.

Hong Kong Tourism Board merekomendasikan Victorua Harbour buat jadi destinasimu menikmati malam pergantian tahun. Di tempat ini, akan digelar kelanjutan pertunjukan cahaya dan musik terbesar di dunia, A Symphony of Lights. Langit Hong Kong akan berhias cahaya kaledoskop yang menakjubkan.

Menariknya lagi, momen ini akan disiarkan secara langsung ke seluruh penjuru dunia melalui video streaming. Sehingga, masyarakat dunia bisa turut serta merasakan kemeriahan penyambutan tahun baru di Hong Kong.

Tepat pada pukul 23.59 waktu setempat di tanggal 31 Desember 2019, wajah Hong Kong Convention and Exhibition Centre (HKCEC) berubah menjadi jam raksasa. Jam akan menghitung mundur dan mengajak pengunjung menyambut tahun baru dengan kemeriahan.

Saat jarum jam menunjuk 00.00 waktu Hong Kong, pertunjukan multimedia A Symphony of Lights versi terbaru akan dimulai. Selain laser, lampu sorot, layar LED dan efek pencahayaan lainnya di beberapa gedung yang menghadap pelabuhan, edisi spesial dari acara new year countdown Hong Kong juga akan dihiasi dengan piroteknik yang diluncurkan dari atap dan tulisan 2020 akan muncul pada muka HKCEC.

Momen New Year Countdown juga semakin meriah dengan undian berhadiah di seluruh Hong Kong yang baru pertama kali digelar. Setiap pengunjung, baik masyarakat lokal maupun wisatawan asing berkesempatan mendapatkan hadiah dengan mendaftar lebih dulu di laman www.hknycd.com pada 31 Desember 2019 pukul 18.00 sampai 23.30 waktu setempat.

Sepuluh pemenang beruntung akan masing-masing mendapatkan empat tiket pergi-pulang kelas ekonomi dari Cathay Pacific Airways untuk bepergian dari/ke Hong Kong. Pemenang dapat menggunakan dua dari empat tiket yang didapatkannya untuk mengajak kerabat dan keluarga yang tinggal di luar negeri mengunjungi Hong Kong.

Penasaran dengan momen istimewa ini? Langsung saja buka laman www.discoverhongkong.com/countdown untuk mengetahui info lengkapnya.

 

Topik Terkait :

Masak Pintar dengan SHARP bersama Chef Deny Gumilang | Online Dream Camp 2020

Jangan Lewatkan