Meski Masih Pandemi, KL Gelar Bazaar Ramadan di 65 Lokasi

Pelaksanaan bazaar menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Ahmad Baiquni
| 14 April 2021 20:13

Dream - Di Malaysia, Ramadan identik dengan bazaar. Umat Islam memanfaatkan bazaar untuk berburu menu takjil dan santapan buka puasa.

Tahun lalu, bazaar sempat ditiadakan di Kuala Lumpur. Sementara tahun ini, Dewan Bandaranya Kuala Lumpur mengumumkan menggelar bazaar di 65 lokasi di seluruh KL.

DBKL menyatakan bazaar mulai beroperasi pukul 3 sore hingga 8 malam selama bulan puasa. Ada 63 lokasi akan diawasi oleh penyelenggara bazaar, sedangkan bazaar di tempat parkir Taman Tasik Permaisuri (dekat stadion sepak bola Kuala Lumpur) dan Jalan 4/38 A Taman Sri Sinar, Segambut (Wisma Suhati) diawasi City Hall.

" Pengunjung Bazaar Ramadan diharuskan mematuhi aturan yang ditetapkan oleh Dewan Keamanan Nasional seperti memakai masker wajah, menjaga jarak, pengecekan suhu tubuh dan check-in dengan aplikasi MySejahtera," demikian pernyataan DBKL, dikutip dari Free Malaysia Today.

 Bazaar Malaysia

DBKL menyatakan Bazaar Idul Fitri sebelumnya diadakan di Jalan Raja. Tetapi saat ini akan kembali beroperasi di lokasi aslinya yaitu di Lorong Tuanku Abdul Rahman.

Tahun lalu, Bazaar Idul Fitri sempat ditunda karena pandemi Covid-19. Nantinya bazar ini akan beroperasi mulai 17 April hingga 12 Mei.

Sebanyak 208 pedagang akan beroperasi dari belakang kompleks Campbell hingga persimpangan Masjid India. Pasar malam Lorong TAR setiap Sabtu-nya akan dialihkan ke Jalan Tuanku Abdul Rahman pada 17 April, 24 April, 1 Mei, dan 18 Mei.

Sebagian Jalan TAR, dari Jalan Esfahan (setelah Sogo) hingga Jalan Melayu, dan akan ditutup pada hari Sabtu untuk membuka jalan bagi pasar malam.

Laporan: Yuni Puspita Dewi

Muhasabah bersama Ustaz Erick Yusuf

Jangan Lewatkan