Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Mitos Ini Bikin Pejabat Takut Datang ke Masjid Menara Kudus

Mitos Ini Bikin Pejabat Takut Datang ke Masjid Menara Kudus Kompleks Masjid Menara Kudus (Foto: Abouturban.com)

Dream - Nama Masjid Menara Kudus sudah sangat populer, tak hanya di kalangan masyarakat Kudus, Jawa Tengah, tetapi juga bagi kalangan wisatawan. Bukan masjid biasa, masjid ini bernilai sejarah dan menjadi salah satu ikon wisata religi Kudus yang banyak didatangi orang.

Didirikan oleh Sunan Kudus, masjid ini memiliki banyak keunikan dan keistimewaan. Mulai dari bentuk arsitekturnya yang memadukan konsep budaya Islam dan Jawa hingga berbagai kisah menarik yang meliputinya.

Salah satu cerita menarik tentang Masjid Menara Kudus yang mungkin belum kamu ketahui adalah mitos "pintu bertuah" yang ada di kawasan masjid ini. Konon, gerbang gapura yang mempunyai arsitektur unik tersebut bisa membuat para pejabat "tumbang" jika melewatinya.

Kabarnya, karena mitos tersebut banyak akhirnya pejabat, politisi ataupun penguasa yang takut untuk singgah ke kawasan masjid ini atau berziarah ke makam Sunan Kudus.

Lantas, apakah hal tersebut benar? Atau hanya mitos belaka? Dikutip dari beberapa sumber, ternyata menurut cerita turun temurun masyarakat setempat, Sunan Kudus telah memasang Rajah Kalacakra di gerbang masuk menuju masjid.

Nah, konon Rajah itu lah yang dipercaya mampu melemahkan semua kekuatan yang dimiliki seseorang. Karena itu, para pejabat yang melewati Rajah tersebut diyakini bakal kehilangan kekuasaannya.

Kabarnya, Sunan Kudus sengaja memasang Rajah tersebut agar siapapun yang datang ke kawasan masjid dapat menanggalkan segala kepentingan duniawinya. Termasuk segala urusan terkait kekuasaan dan jabatan. Sehingga bisa memfokuskan diri pada hubungan spiritualnya dengan Sang Maha Pencipta.

(Berbagai sumber)

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP