Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Mitos Tujuh Hidung Soho di London

Mitos Tujuh Hidung Soho di London Hidung Yang Menempel Di Bangunan (foto: Javi / Flickr)

Dream - Bangunan-bangunan di kawasan ini terlihat begitu unik. Hidung manusia berbagai ukuran terlihat menempel di berbagai dinding bangunan yang berada di lingkungan Soho, London.

Ternyata hidung-hidung ini merupakan karya dari seniman Rick Buckley sejak tahun 1997 lalu. Rick melakukan ini sebagai bentuk protes terhadap meningkatnya penggunaan kamera pengintai di jalanan London. Kamera kemanan mendapatkan kritik dari banyak kalangan.

Rupanya Rick terispirasi dari kegiatan gerilya yang dilakukan organisasi situationist di abad pertengahan yang menyerukan mengenai revolusi sosial. Sehingga Rick kemudian memutuskan untuk memasang plester dari Paris dan polimer gips berbentuk hidungnya sendiri di berbagai struktur bangunan di London.

Rick telah memasang sebanyak 35 buah hidung pada bangunan umum penting di ibukota. Tak main-main, Rick rela melakukan riset untuk mencocokan warna setiap hidung dengan dinding. Setelah berhasil memasangnya, Rick akan memotret sebagai bukti bahwa misinya telah tercapai. Lalu, setelahnya ia akan pergi secara diam-diam.

Meskipun dalam beberapa hari kemudian, banyak hidung yang dicopot, namun masih ada juga yang diibiarkan selamat. Selama bertahun-tahun, hidung-hidung ini telah menimbulkan tanda tanya yang disangkut pautkan dengan mitos urban.

Satu diantaranya yang paling terkenal adalah 'mitos tujuh hidung soho', yang menyebutkan bahwa siapapun yang bisa menyentuh ketujunnya akan membawa kekayaan besar.

Namun cerita menjadi kian rumit dan terus berputar-putar meminta penjelasan mengenai tujuan dan asal-usul mengapa hidung dibuat di Admiralty Arch.

Tujuh hidung itu masing-masing berada di Endell Street, Floral Street, Admiralty Arch, besar Windmill Street, Meard Street, Bateman Street, dan Dean Street.

(Sumber: Amusingplanet)

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Anyang-anyangan, Tanda Infeksi Saluran Kemih Biasanya Muncul Saat Perjalanan Mudik
Anyang-anyangan, Tanda Infeksi Saluran Kemih Biasanya Muncul Saat Perjalanan Mudik

Terdapat beberapa mitos seputar infeksi saluran kemih yang dipercaya di masyarakat. Cari tahu faktanya agar bisa mengatasinya secara efektif.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
BUNGKUS! Tebak-tebakan Buah
BUNGKUS! Tebak-tebakan Buah

Sahabat Dream, kira-kira kalian pada bisa jawab gak nih teka-teki buah ini? yuk komen dibawah.

Baca Selengkapnya
BUNGKUS! Tebak Rempah
BUNGKUS! Tebak Rempah

Jangan ngaku ahlinya rempah jika tidak tahu bahan-bahan apa saja yang ada di hidangan ini?

Baca Selengkapnya
NOTED KAK! Saat Dipanggil ke Ruangan Bos
NOTED KAK! Saat Dipanggil ke Ruangan Bos

Begini POV saat dipanggil bos, rasanya degdegan deh. Kalian ada yang suka merasa begini?

Baca Selengkapnya