Mudik ke Temanggung? Ada 4 Gunung Berapi yang Keren

"Kotanya sejuk, tenang, airnya melimpah dan suasananya sangat mendukung untuk menjadi destinasi alam," ungkap Menpar Arief Yahya menjelaskan tentang Kota Temanggung.

Puri Yuanita
| 7 Juli 2016 08:10

Dream - Posisi Temanggung terletak di sebelah utara Magelang, jauh sebelum Ambarawa. Posisinya di atas ketinggian dan bisa menyaksikan 4 gunung sekaligus di kota penghasil tembakau paling terkenal " Srinthil" , yang hanya satu-satunya di dunia itu.

Di pagi yang cerah, dari kota kecil ini, terlihat dengan jelas Gunung Merapi, Gunung Merbabu, Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing. " Kotanya sejuk, tenang, airnya melimpah dan suasananya sangat mendukung untuk menjadi destinasi alam," ungkap Menpar Arief Yahya di Jakarta.

Saat Mudik Lebaran, banyak orang dari luar kota Temanggung yang berwisata ke sana. " Traveller atau pemudik wajib mendatangi tempat ini. Daerah ini punya tempat wisata alam hingga sejarah yang pantas di telusuri. Coba saja sambil mudik dan libur lebaran. Mungkin bukan pendaki, tetapi lebih untuk melihat alam yang indah dengan lekuk-lekuk gunung berapi yang khas," kata dia.

Silakan berwisata ke Temanggung. Nikmati #PesonaLebaranTemanggung #PesonaLebaran #PesonaIndonesia #WonderfulIndonesia di Temanggung yang keren. Berikut ini 10 top destinasi di Temanggung yang sudah terkenal di mana-mana.

1. Wisata Alam Jumprit Temanggung

Tempat wisata alam di temanggung yang pertama yaitu wisata alam jumprit yang sekaligus juga menjadi tempat wisata sejarah. Lokasi atau alamat wisata jumprit berada di Kec. Ngadirejo. Apabila anda berkunjung ke tempat ini maka anda akan disguhkan dengan pemandanagn pepohana yang rimbun dan juga terdapat mata air suci. Air dari mata air tersebut biasa digunakan untuk upacar adat waisak yang dibawa dari candi borobudur ke candi mendhut yang ada di Magelang.

Selain itu di tempat ini juga banyak terdapat kera yang berkeliaran. Dan bagi anda yang membawa barang bawaan seperti tas dan yang lainya harap selalu menjaga barang anda karena kera di tempat ini kadang jahil dengan mengambil barang milik wisatawan.

2. Monumen Meteoroit di Temanggung

Tidak hanya solo yang mempunyai monumen yang beragam, kabupaten temanggung juga ternyata memiliki monumen yang jarang di miliki oleh kabupaten yang ada di indonesia lainya. Yiatu monumen Meteoroit yang berada Ds Wonotirto Kec Bulu Temanggung.

Menurut cerita yang ada, pada jaman dahulu tempat tersbut merupkan tempat jatuhnya sebuah meteor dan dibangunlah sebuah monumen di tempat tersebut oleh pemerintah lokal. Monumen Meteoroit merupkan salah satu obyek wisata sejarah yang ada di temanggung.

Selanjutnya :

Destinasi Keren di Temanggung

Video Detik-detik Mobil Presiden Jokowi Terjang Banjir di Kalsel

Jangan Lewatkan