Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Negara-negara Ini Rebut Hati Wisatawan Muslim Indonesia

Negara-negara Ini Rebut Hati Wisatawan Muslim Indonesia Great Wall Di CHina (www.enjoy-wisata.com)

Dream - Pelancong asal Indonesaia kini lebih banyak menjadikan Asia sebagai tujuan wisata daripada Eropa. Salah satu faktornya adalah keamanan Eropa yang belakangan kerap dihantui oleh aksi teror.

“Pada awalnya ke Eropa, seperti Spanyol dan Turki. Namun karena ada kasus bom, jadi berkurang banyak yang ke sana,” kata Manajer Umum Gardi Tour, Dewanto Widiyarso, di Jakarta, Sabtu yang lalu.

Tak hanya faktor keamanan, wisatawan Indonesia juga mempertimbangkan harga akomodasi ke destinasi Asia yang lebih terjangkau. Sebut saja ke Thailand atau Tiongkok, hanya dibutuhkan Rp 4 juta hinggga Rp 6 juta.

“Semua sudah include makan, penginapan, tour guide, dan bagasi. Namun semua disesuaikan dengan tiket pesawat,” imbuh dia.

Apalagi, negara-negara yang notabene adalah non-Muslim itu kini berlomba-lomba menyediakan fasilitas halal. Sehingga, semakin mempermudah wisatawan Indonesia dengan penduduk Muslim sebagai mayoritas.

Tiongkok misalnya. Wisatawan Indonesia dapat mengunjungi masjid tertua di Beijing dan Shanghai yang memiliki masjid-masjid berarsitektur indah.

“Di Beijing itu akan kami ajak ke sembilan tempat yang sukunya beragama Islam. Face-nya mereka terlihat seperti orang-orang Afghanistan,” kata Dewanto.

Demikian pula dengan Jepang. Di negeri Sakura itu, wisatawan Muslim juga bisa berwisata belanja ke mal-mal besar dengan fasilitas masjid yang cukup nyaman. Restoran-restoran di Jepang juga telah menyediakan makanan halal.

Sedangkan di Korea, pemerintahnya sudah mulai gencar melakukan sertikasi halal pada makanan yang mereka jual. Negeri Ginseng ini juga menjadi alternatif bagi wisatawan Muslim Indonesia.

Sebagai perusahaan yang menyediakan paket wisata halal, Gardi Tour selalu mengedepankan waktu salat selama perjalanan. Selain mengunjungi masjid-masjid bersejarah, mereka selalu mengusahakan untuk menjangkau tempat-tempat yang menyediakan fasilitas salat.

“Kaya kalau perjalanan ke Great Wall, itu masjidnya jauh sekali jadi kita mampir ke restoran yang ada musalanya,” ujar Dewanto.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Negara ASEAN dengan Kunjungan Turis Asing Terbanyak Tahun 2023, Bukan Indonesia
Negara ASEAN dengan Kunjungan Turis Asing Terbanyak Tahun 2023, Bukan Indonesia

Bukan Indonesia, ini negara dengan kunjungan wisatawan asing terbanyak tahun 2023

Baca Selengkapnya
5 Alasan Ini Bikin Turis Indonesia Nyaman Jalan-jalan di Korea Selatan
5 Alasan Ini Bikin Turis Indonesia Nyaman Jalan-jalan di Korea Selatan

Tanpa sadar, orang Indonesia dan Korea memiliki beberapa kesamaan selera atau kebiasaan. Hal ini bisa membuat turis Indonesia nyaman berjalan-jalan ke Korsel.

Baca Selengkapnya
Netizen +62 Membalas, Unggah Video Liburan ke Kuala Lumpur Sindir Serasa Wisata ke Bangladesh
Netizen +62 Membalas, Unggah Video Liburan ke Kuala Lumpur Sindir Serasa Wisata ke Bangladesh

Aksi turis Malaysia memberikan rating 0 saat berwisata di Indonesia rupanya membuat sakit hati warga +62.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.