Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Ngabuburit ke 6 Tempat Hits di Malang

Ngabuburit ke 6 Tempat Hits di Malang Kampung Jodipan Malang (Foto: Shutterstock)

Dream - Selain berkeliling kota sambil mencari penganan berbuka puasa, ngabuburit di Kota Malang bisa semakin seru dengan mengunjungi beberapa tempat ini. Sebagian orang menghabiskan waktunya sambil berkeliling dan mengendarai sepeda motor membelah jalanan kota.

Tetapi, harus diingat juga, menjelang waktu berbuka biasanya jalanan terasa lebih padat dan sesak. Daripada menghabiskan waktu di jalanan yang macet, lebih baik kamu ngabuburit ke lokasi-lokasi seru di Malang berikut ini sambil menunggu waktu berbuka.

1. Alun-alun Malang

Tak susah untuk mencari tempat ngabuburit di Malang. Ada beragam fasilitas umum yang bisa kita gunakan untuk ngabuburit dengan melakukan berbagai kegiatan positif. Alun-alun Malang adalah tempat ngabuburit yang paling asyik di kota apel. Tanaman di alun-alun ini ditata sangat rapi dan tumbuh dengan subur. Kamu bisa bercengkrama dengan sahabat, membaca buku, berfoto, atau sekedar duduk-duduk santai di Alun-alun Malang.

Di beberapa sudut terdapat gazebo yang bisa dipakai untuk bersantai. Alun-alun ini juga dilengkapi dengan jogging track, taman bermain, dan bikers track. Yang bikin Anda betah berada di Alun-alun Malang adalah ketersediaan WiFi gratis yang bisa dipakai oleh seluruh masyarakat yang datang kemari.

2. Alun-alun Tugu

Berada di tengah kota, Alun-alun Tugu diapit oleh jalan protokol yang banyak dilalui kendaraan bermotor. Mengingat letaknya sangat strategis, maka tak sulit untuk menemukan Alun-alun Tugu ini. Usut punya usut, alun-alun ini sudah ada sejak tahun 1930-an. Nilai historis dari taman ini bisa terlihat dari monumen tugu yang berada di tengah taman ini. Boleh dibilang bahwa Alun-alun Tugu adalah saksi perjuangan kemerdekaan Indonesia.

Di siang hari, alun-alun yang dipenuhi dengan bunga warna-warni ini tidak terlalu dipenuhi pengunjung karena tempatnya panas dan tidak ada tempat untuk berteduh. Namun, saat sore hari Alun-alun Tugu mulai dipadati pengunjung yang ingin ngabuburit sambil ngobrol, membaca, atau justru bermain gadget.

3. Alun-alun Kota Batu

Melipir sejenak dari pusat Kota Malang menuju Batu. Ternyata di Batu juga terdapat alun-alun yang asri dan bisa dipilih sebagai tempat ngabuburit. Menariknya, di dalam alun-alun terdapat bianglala yang bisa dipakai oleh pengunjung. Meskipun untuk naik bianglala kita harus membayar karcisnya, tapi harga karcisnya sangat terjangkau.

Di tengah alun-alun juga terdapat air mancur yang di atasnya memiliki simbol buah apel. Berada di taman yang bersih ini pasti akan membuat kamu betah. Waktu menunggu berbuka puasa jadi tidak terasa lama jika kamu singgah di Alun-alun Kota Batu bersama orang terdekat.

4. Kampung Jodipan

Bagi kamu yang suka berburu foto keren di destinasi wisata kekinian pasti tidak asing dengan Kampung Warna Warni Jodipan di Malang. Kampung yang berada di Kelurahan Jodipan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur ini merupakan salah satu kampung warna warni paling hits di Indonesia. Ada banyak sekali spot foto cantik yang tersebar di kawasan kampung wisata ini yang selalu memikat perhatian wisatawan. Apalagi di sini baru saja dibuka tempat wisata baru jembatan kaca Ngalam Indonesia yang semakin menambah daya tarik wisata ini karena unik dan juga instagramable.

Desain jembatan kaca ini disebut-sebut ingin meniru jembatan kaca ekstrem yang ada di Zhangjiajie, China. Namun hasil akhirnya menunjukkan jika jembatan ini hanya memiliki kaca di bagian tengah dengan ukuran yang tidak terlalu besar di bagian dinding jembatan. Meski demikian, banyak wisatawan yang tetap berfoto ria di atas jembatan ini.

5. Taman Singha

Berada di Jalan Mertoyo Selatan, Merjosari, Malang, taman yang satu ini sangat cocok untuk ngabuburit bersama anak-anak atau sekedar ingin seru-seruan bersama sahabat. Di Taman Singha ini terdapat playground dan beberapa wahana permainan yang menarik. Selain itu, ada juga kolam pasir untuk anak-anak.

Semua yang ada di Taman Singha ini benar-benar menarik untuk dicoba. Bahkan, di sini juga ada foot therapy yang bisa dikunjungi jika kaki sedang pegal. Meskipun tidak ada pepohonan yang rimbun, Taman Singha tetap menjadi tempat ngabuburit yang cantik lantaran banyak bunga berwarna-warni yang tampak menyejukkan mata.

6. Masjid Tiban Turen

Jika kamu sedang ada di Malang, sempatkan diri untuk mampir di Masjid Tiban Turen. Masjid yang nampak megah ini bisa menjadi tempat ngabuburit yang seru. Ada cerita misterius di balik pembangunan masjid ini. Masyarakat sekitar percaya bahwa masjid ini dibangun oleh para jin sehingga bangunannya muncul begitu saja di pemukiman penduduk. Konon, tidak ada masyarakat yang tahu mengenai aktivitas pembangunan masjid megah ini.

Selengkapnya baca di sini.

Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Selain Malioboro, Ini 25 Rekomendasi Wisata Hits di Yogyakarta yang Cocok untuk Liburan
Selain Malioboro, Ini 25 Rekomendasi Wisata Hits di Yogyakarta yang Cocok untuk Liburan

Yogyakarta memang tidak pernah kehabisan tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.