Nikmati Musim Semi di Selandia Baru, Jangan Lewatkan 5 Hal Ini

Sebagai referensi untuk Sahabat Dream Travel yang mau mengunjungi Selandia Baru di musim semi, berikut 5 hal yang tak boleh kamu lewatkan.

Puri Yuanita
| 9 November 2017 11:51

Dream - Musim semi adalah waktu terbaik untuk berlibur ke Selandia Baru. Pada musim ini para wisatawan bisa menikmati berbagai atraksi dan kegiatan yang menakjubkan di Negeri Hobbit.

Mulai dari menyaksikan beragam bunga yang bermekaran, keceriaan anak-anak domba, hingga aneka burung cantik. Berbagai kegiatan mengesankan pun bisa kamu lakukan selama musim semi.

Seperti mengikuti tur ke Hobbiton Film Set, menjelajahi kebun anggur berkelas dunia di Hawke's Bay, hingga mengunjungi festival kuliner bergengsi.

Nah, sebagai referensi untuk Sahabat Dream Travel yang mau mengunjungi Selandia Baru di musim semi, berikut 5 hal yang tak boleh kamu lewatkan.

1. Acara Musim Semi

Rayakan indahnya kehidupan di tepi pantai bersama acara tahunan Seafest di Kaikoura, tempat bawah laut terindah di Selandia Baru. Jangan kaget jika kamu menemukan banyak pengunjung acara yang mengenakan kostum ikan.

 TNZ

2. Berpetualanglah

Salju pegunungan di Pulau Selatan meleleh, mengisi sungai-sungai dengan arus yang deras, membuat musim ini sangat cocok untuk rafting. The Rangitata River di Canterbury adalah tempat yang ideal untuk berpetualang seperti ini.

 TNZ

3. Rayakan Ulang Tahun Hobbit

Rayakan ulang tahun Bilbo dan Frodo Baggins (setiap 22 September) dengan mengunjungi rumah mereka di Hobbiton Movie Set di Matamata. Bunga bakung dan bluebell yang indah sedang bermekaran penuh pada musim semi ini, membuat kunjungan kamu semakin spesial.

 TNZ

4. Pertunjukan Aneka Spesies Burung

Musim semi merupakan waktu yang tepat untuk kamu menyaksikan beragam spesies burung Selandia Baru. Hanya dengan mengemudi jarak dekat dari Auckland, kamu dapat menemukan The Coromandel Peninsula yang merupakan tujuan ikonis untuk menyaksikan pertunjukan spesies burung dengan godwits (kuaka) datang dari jarak sejauh Siberia dan Alaska menuju Miranda Shorebird Centre.

Ini juga merupakan musim penetasan untuk unggas khas Selandia Baru yang tak terbang, dengan anak-anak kiwi pertama bermunculan dari pertengahan September. Lakukan pemesanan untuk tur di Rainbow Springs di Rotorua untuk mengagumi secara langsung bagaimana manusia membantu menetaskan dan membesarkan anak-anak kiwi yang berharga ini.

Di Auckland, kunjungi pesisir barat Pantai Muriwai untuk melihat kemegahan koloni burung besar gannet yang bersarang di area tersebut dari Agustus sampai Maret setiap tahun.

 TNZ

5. Bunga yang Bermekaran Indah

Salah satu pemandangan musim semi yang paling spektakuler adalah bunga lupin ungu yang bermekaran di daratan biru pirus Danau Tekapo. Lebih jauh ke arah selatan, hamparan pohon buah dengan pinggiran berupa pegunungan di Central Otago diselimuti oleh nuansa merah muda dan putih yang bermekaran.

 TNZ

Di Pulau Utara, taman bertema Hamilton Gardens akan bermekaran pada September. Psat Pukekura Park dan Pukeiti di New Plymouth sangat ikonis karena pemandangan yang dipenuhi oleh rhododendron, dan di Pukeiti sendiri ada lebih dari 2.000 jenis rhododendron. The Powerco Taranaki Garden Spectacular yang diadakan pada bulan November merupakan tempat impian untuk para peminat hortikultura.

 TNZ

Buat kamu yang sedang merencanakan liburan ke Selandia Baru, bisa mendapatkan informasi lebih jauh tentang negara cantik ini di website resmi mereka: www.newzealand.com

Dan yang perlu kamu tahu, Selandia Baru pun kini semakin mudah diakes dari Indonesia lho. Kepulauan Selatan dan Utara Selandia Baru dapat diakses dengan mudah dari Jakarta, dengan koneksi penerbangan menuju Bandara Auckland dan Christchurch via Singapura atau Australia.

Topik Terkait :

Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone

Jangan Lewatkan