Nikmatnya Berendam Air Hangat di Green Forest Bandung

Dengan pemandangan pepohonan rindang, bisa membuat tubuh jadi lebih rileks.

Mutia Nugraheni
| 11 Agustus 2018 11:11

Dream - Akhir pekan saatnya beristirahat dan melakukan perjalanan untuk mencari relaksasi. Ada satu tempat yang sangat pas bagi Anda yang ingin bersantai dan memanjakan tubuh, yaitu Green Forest di Cimanggu, kabupaten Bandung.

Terdapat fasilitas pemandian air panas yang cukup nyaman. Saat ini baru dibangun tiga kolam. Bagian paling bawah dikhususkan untuk anak-anak. Air untuk pemandian berasal dari air belerang yang langsung dialirkan dari kawah.

“ Airnya punya banyak khasiat, khususnya untuk penyakit kulit. Mengandung sulfur belerang tanpa menggunakan penjernih,” ungkap Agus, Marketing Green Forest kepada Liputan6.com.

Pemandian air panas ini dahulu bentuknya bilik-bilik kamar. Namun karena peraturan konservasi tidak boleh mengubah bentang alam, tempat pemandian air panas ini dibuat menjadi bentuk seperti yang sekarang.

“ Turis asing malah lebih suka tempat-tempat seperti ini. Nah, pelan-pelan kami tanamkan juga informasi ini, ternyata banyak manfaat kesehatan yang didapat dari berendam air belerang,” ungkap Agus.

Dikelola langsung oleh swasta, untuk masuk ke tempat pemandian air panas ini, setiap wisatawan hanya perlu membayar Rp 25ribu untuk Senin hingga Jumat, dan Rp27 ribu untuk akhir pekan. Ongkos tersebut sudah termasuk penghasilan bukan pajak yang dibayarkan kepada pihak konservasi.

Penasaran mandi di Green Forest?

Sumber: Ahmad Ibo/ Liputan6.com

Topik Terkait :

Ahok Keluar Penjara, Ini Reaksi Anies Baswedan

Jangan Lewatkan