Nyamannya Bersepeda di Singapura, dari Rute Cantik Hingga Toko Sepeda Berkualitas

Sepeda jadi sarana yang cocok buat keliling Singapura yang indah.

Ahmad Baiquni
| 10 Oktober 2021 13:10

Dream - Sepeda tengah jadi aktivitas yang makin digemari, terutama di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang. Bersepeda menghadirkan pengalaman olahraga sekaligus refreshing yang menarik.

Dengan bersepeda, tubuh kita jadi sehat karena tubuh bergerak serta pikiran rileks setelah melihat pemandangan cantik sepanjang rute. Selain itu, bersepeda relatif aman dari Covid-19 karena dilakukan di luar ruangan serta tidak berkerumun.

Tren bersepeda ternyata tidak hanya melanda Indonesia. Masyarakat Singapura juga sedang keranjingan hobi ini, dengan peningkatan jumlah pesepeda 68 persen pada Januari 2021 menurut laporan Channel News Asia.

Singapura juga merupakan destinasi yang cocok untuk bersepeda. Kamu bisa berkeliling pulau melalui jalur The Round Island Route sepanjang 150 Kilometer.

Rute ini terhubung dengan Park Connector Network, koridor hijau sepanjang 300 kilometer yang menghubungkan taman dan area alami di Singapura. Setiap taman memiliki situs budaya, sejarah, alam, dan rekreasi.

Ditambah lagi, Land Transport Authority Singapura juga membangun jalur sepeda sepanjang 240 kilometer, yang akan terus diperpanjang dengan perkiraan mencapai 1.300 kilometer pada 2030.

Rasakan pengalaman berbeda bersepeda mengelilingi lanskap unik dari kota, hutan, taman, hingga tepi pantai. Yuk, siapkan sepedamu begitu perjalanan ke Singapura kembali dibuka.

 

 

Selanjutnya :

Rute Cantik dengan Pemandangan Indah

Mahkamah Agung Goes to Campus

Jangan Lewatkan