Nyamannya Bersepeda di Singapura, dari Rute Cantik Hingga Toko Sepeda Berkualitas

Sepeda jadi sarana yang cocok buat keliling Singapura yang indah.

Ahmad Baiquni
| 10 Oktober 2021 13:10

Rute Cantik dengan Pemandangan Indah

Jalur sepeda di Singapura punya keunggulan tersendiri. Salah satunya pemandangan yang indah sepanjang rute yang dilalui.

Seperti di Rower's Bay Park yang memiliki jalur sepeda sepanjang 150 Km menghubungkan Yishun dan Punggol. Daya tariknya yaitu Seletar Reservoir (waduk), dengan menara paviliun, terasering, dan rawa.

Kawasan Seletar Aerospace Park juga menyediakan tempat istirahat, toilet, pengisian daya listrik, dan mesin penjual otomatis yang menjual peralatan sepeda. Ada juga stasiun perbaikan sepeda swadaya (self help).

Rute lain yaitu jalur sepeda perkotaan dan taman di Distrik Punggol. Distrik ini jadi favorit pesepeda karena memiliki lanskap yang beragam dari perkotaan, tepi sungai, taman ilalang, dan laut.

Rute sepeda yang direkomendasikan dimulai Punggol Park, Punggol Container Park, Lorong Halus Wetlands, Punggol Promenade Nature Walk, dan berakhir di Waterway Point.

Bersepeda di Singapura



Rute Eastern Coastal Loop bisa menjadi pilihan kamu yang ingin mengabadikan momen bersepeda di Singapura. Menyusuri rute ini, kamu akan dimanjakan pemandangan bangunan ikonik Singapura seperti Supertree Grove dari Gardens by the Bay, Gedung Marina Bay Sands, Roda Oberservasi Singapore Flyer, Gedung Teater Esplanade, dan Patung Merlion.

Rute lain yang tak kalah cantik adalah Southern Ridges Loop. Jalur sepeda ini sangat cocok buat kamu yang suka alam, pegunungan hijau, dan suasana sepi yang agak jauh dari perkotaan.

Southern Ridges Loop merupakan rute yang dapat membuatmua mengolah fisik dan menyegarkan pikiran dengan pemandangan dan nuansanya alamnya yang syahdu. Mulailah dari Kent Ridge Park, lanjutkan ke Alexandra Arch & Forest Walk, Henderson Waves, Arbora Hilltop Garden & Bistro, dan berakhir di Singapore Cable Car.

 

Selanjutnya :

Rute Malam yang Seru

Mahkamah Agung Goes to Campus

Jangan Lewatkan