Omah Dhuwur, Tempat Nongkrong Asyik Bernuansa Klasik Nan Unik

Sesuai namanya Omah Dhuwur yang berarti 'Rumah Atas', restoran ini dibangun di atas ketinggian.

Puri Yuanita
| 30 April 2016 15:39

Dream - Berwisata ke Yogyakarta tak lengkap rasanya jika tidak berburu kuliner. Pasalnya, Kota Pelajar terkenal memiliki banyak tempat makan yang menawarkan aneka hidangan khas lezat menggoyang lidah.

Nah, salah satu yang wajib Anda coba adalah Omah Dhuwur yang terletak di Mondorakan, Kotagede, Yogyakarta. Sesuai namanya Omah Dhuwur yang berarti 'Rumah Atas', restoran ini dibangun di atas ketinggian.

Ruang makannya terletak di atas. Mengusung konsep ruang terbuka, ruangan ini ditata sedemikian apik dengan sentuhan beragam pernak-pernik kayu bergaya tradisional.

Di langit-langit ruangan terdapat lampion-lampion dalam berbagai warna dan ukuran. Saat malam, lampion-lampion tersebut akan dinyalakan.

Sebab itu, di malam hari resto ini tampak begitu cantik dengan sentuhan cahaya temaram lampion warna-warni. Hal ini pula yang menyebabkan orang senang berkunjung ke Omah Dhuwur saat malam hari.

Di bawah ruang makan, terdapat sebuah taman cantik lengkap dengan bunga aneka warna dan sungai mini buatan. Jadi sembari menyantap hidangan, pengunjung dapat pula menikmati keindahan dan suasana 'nature' yang ditawarkan.

Omah Dhuwur menyediakan beragam hidangan Indonesia dan internasional, namun penyajiannya selalu bergaya khas Yogyakarta. Resto ini juga menyajikan berbagai minuman tradisional seperti kunyit asam dan air jahe.

Soal harga, tak perlu khawatir. Omah Dhuwur menawarkan harga terjangkau untuk aneka menu yang tebilang mewah.

Tak heran restoran ini cukup digandrungi dan menjadi salah satu tempat nongkrong yang populer di Yogyakarta. Turis-turis lokal maupun asing banyak yang menyempatkan diri datang ke sini saat pelesir ke Yogyakarta.

Jika Anda berencana ke Yogya, jangan lupa masukkan Omah Dhuwur ke dalam daftar destinasi Anda ya. Resto ini buka setiap hari mulai pukul 11.00 sampai 22.00.

Topik Terkait :

Aparat Bubarkan Paksa Peserta Aksi 212 di Jalan MH Thamrin - DreamID

Jangan Lewatkan