Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Optimistis Datangkan 11.000 Wisman, Morotai Gunakan Jurus Baru

Optimistis Datangkan 11.000 Wisman, Morotai Gunakan Jurus Baru Kepulauan Morotai (Foto: Facebook/Kemenpar)

Dream - Destinasi wisata di Kepulauan Morotai terus berbenah diri, guna mendatangkan 11.000 wisman atau 31 wisman di tahun 2017. Sejumlah jurus baru pun coba diterapkan. Pertama, menyiapkan atraksi kelas dunia. Pokja 10 Destinasi Prioritas Kemenpar PIC Morotai, Ari Surhendro mengatakan, untuk atraksi Morotai punya Daya Tarik Wisata (DTW) Alam, DTW Budaya, dan DTW Buatan.

"Kami sudah melakukan improvement untuk menghadapi Wonderful Morotai Islands Festival (WMIF) 2016, dan Fishing Morotai 2016," katanya. Jurus kedua adalah dengan meningkatkan aksesibilitas udara, laut, dan darat, untuk mempermudah wisman yang akan datang berkunjung ke Morotai.

"Dalam mempersiapkan bandara Morotai menjadi bandara internasional, dilakukan peningkatan bandara dari sisi udara dan darat. Critical issue-nya ada penerbangan regular ke Morotai," ungkap Surhendro dikutip dari keteranagn pers tertulis, Kamis, 23 Maret 2017.

Dijelaskan, pada 1 Januari 2016 tidak ada penerbangan regular ke Morotai. Namun mulai 18 Maret 2016 ada satu kali penerbangan per minggu dari Ternate. Pada 27 Maret 2016 meningkat menjadi 1 kali perhari penerbangan dari Ternate. "Pada 23 September 2016, jadwal penerbangan menjadi dua kali per hari, dari Ternate dan Manado menuju Morotai," sambungnya.

Masih peningkatan akses udara, menurut detail engineering design perluasan bandara Morotai 1.840 meter persegi sudah selesai, dan semuanya kini dalam proses lelang. "Sedangkan untuk akses darat, program jalan lingkar luar Morotai yang sebagian kecil terputus belum diaspal, saat ini dalam tahap perencanaan," jelasnya.

Jurus selanjutnya adalah amenitas. Paling lambat tahun 2019 Morotai sudah mempunyai international chain hotel, di samping amenitas lainnya yang bekerjasama dengan sejumlah pihak terkait.

"Amenitas adalah prasarana umum (listrik, air/limbah, telekomunikasi), fasilitas umum (perbankan, rumah sakit, polisi pariwisata, toilet, parker), dan fasilitas pariwisata (akomodasi, restoran, TIS, papan informasi & souvenir)," terangnya.

Selain itu, usulan addendum KEK seluas 640 ha di Tanjung Dehegila untuk pariwisata juga sudah diajukan dalam minggu ini. Begitupun dengan rencana investasi Rp20 Triliun dari Wanda Group akan segera dimatangkan minggu ini.

"Dengan ditetapkannya Morotai sebagai juara pertama tujuan wisata baru terpopuler 2016, diharapkan tim lebih solid dan smart. Juga lebih cepat," pungkasnya.

Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Bukan untuk Kaum Mendang-mending, Mahasiswi Ini Habis Biaya Rp14,5 Juta Agar Tampil Maksimal di Acara Wisuda
Bukan untuk Kaum Mendang-mending, Mahasiswi Ini Habis Biaya Rp14,5 Juta Agar Tampil Maksimal di Acara Wisuda

Aksi mahasiswi bernama Nora Novita yang menghabiskan dana belasan juta demi tampil maksimal di acara wisuda.

Baca Selengkapnya
Setelah Optimis Swasembada Bensin Berbahan Singkong, Prabowo Yakin Tiga Tahun Lagi Indonesia Jadi Lumbung Pangan Dunia
Setelah Optimis Swasembada Bensin Berbahan Singkong, Prabowo Yakin Tiga Tahun Lagi Indonesia Jadi Lumbung Pangan Dunia

"Tiga tahun lagi kita bahkan akan menjadi pemasok, kita akan menjadi lumbung pangan dunia saudara-saudara," kata Prabowo.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Dress IT! 1 Cardigan Untuk Jadi 3 Style
Dress IT! 1 Cardigan Untuk Jadi 3 Style

Sahabat Dream, kalian bisa coba nih, Outfit dengan 1 cardigan bisa bikin 3 style loh. Udah hemat penampilan tetap oke.

Baca Selengkapnya