Jangan Pernah Telat! Ini Negara Paling Tepat Waktu

Jangan kaget, saking tepat waktunya, kedai kopi akan ramai di jam yang sama.

Ratih Wulan
| 31 Juli 2016 12:41

Dream - Selain dikenal karena Pegunungan Alpen, Swiss juga dikenal sebagai negara yang berpenduduk sangat efisien, teliti, bersih dan tepat waktu. Bagi mereka, ketepatan waktu menjadi prinsip hidup yang memberi kepuasan mendalam sehingga memperoleh kebahagian sejati.

Bagi orang yang baru pertama kali berkunjung ke Swiss, biasanya akan terpana dengan segala macam jadwal yang tidak pernah meleset. Apabila seseorang berjanji akan datang pukul dua siang, maka mereka akan tiba tepat pukul dua. Tidak kelebihan atau kekurangan semenit pun.

Bagi orang Swiss, datang tepat waktu adalah bagian dari menghormati orang lain. Hal itu menunjukan rasa saling menghargai waktu satu dengan yang lain. Selain itu, hidup secara disiplin memberikan dampak yang positif untuk kesehatan mereka.

Selain jadwal kereta api, taksi dan bus yang selalu tepat, toilet umum di Swiss juga sangat bersih. Bahkan Anda tidak perlu kuatir untuk meminum air langsung dari keran, karena berasal dari mata air alami.

Setiap harinya, kedai kopi hanya akan ramai pengunjung pada pukul empat sore. Hal itu lantaran semua orang akan tertib mengambil jam istirahat mereka persis pukul empat tepat. Di gedung-gedung apartement pun, para penduduknya harus mematuhi jadwal dengan ketat dalam menggunakan ruang cuci.

 

(Sumber:BBC.com)

 

Topik Terkait :

Ini Layanan Internet 5G Pertama di Indonesia

Jangan Lewatkan