Pagi Tenang nan Magis di Punthuk Setumbu

Kamu bakal menyaksikan anggunnya Borobudur diselimuti awan tipis.

Ahmad Baiquni
| 30 Januari 2019 08:46

Dream - Fajar di Puthuk Setumbu adalah momen yang sayang untuk dilewarkan. Terutama bagi kamu yang begitu mendambakan ketenangan.

Punthuk Setumbu merupakan destinasi favorit di kawasan Magelang, Jawa Tengah. Banyak traveler berkunjung untuk menikmati pagi yang indah.

Ketika fajar menyingsing, mata dibuat takjub dengan pemandangan Candi Borobudur berselimut awan. Suasana magis begitu terasa, memberikan ketenangan dan ketentraman bagi setiap insan.

 Punthuk Setumbu

Punthuk Setumbu bersandar pada bukit dengan ketinggian 400 meter dari permukaan laut di kawasan Perbukitan Menoreh. Secara geografis, destinasi ini masuk wilayah Desa Karangrejo, Kecamatan Borodubur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Bentang alam indah di pagi hari menjadi pesona yang ditawarkan Punthuk Setumbu. Kamu bakal terkesima menyaksikan cantiknya Candi Bodobudur diapit Gunung Merapi dan Merbabu yang tersinari sinar fajar yang temaram.

 Punthuk Setumbu

Kamu harus sabar menunggu munculnya matahari. Begitu sang surya muncul, kesabaranmu terbayar lunas.

Kamu bakal menyaksikan anggunnya Borobudur dalam balutan awan tipis. Seketika, suasana hati menjadi tenang, tersirap indahnya pemandangan.

 Punthuk Setumbu

Tempat ini sangat cocok bagi kamu yang ingin menghilangkan kepenatan akibat rutinitas sehari-hari. Banyak pula traveler yang memanfaatkan Punthuk Setumbu untuk berfoto.

Banyak spot menarik yang bisa dijadikan latar belakang foto. Apalagi jika konsep fotonya romantis, Punthuk Setumbu adalah jawabannya.

Sumber: Merdeka.com

Topik Terkait :

Belum Selesai, Pembangunan MRT Fase 2 Baru Dimulai

Jangan Lewatkan