Pemerintah Tetapkan 3 Destinasi Kuliner Nasional, Apa Saja?

Ada aspek kuliner penting yang dinilai sejak 2015 dari tiap kota di Indonesia. Hasilnya...

Muhammad Ilman Nafi'an
| 9 April 2018 19:39

Dream - Jalan-jalan ke berbagai kota di Indonesia hanya untuk mencicipi makanan khasnya kerap kali dilakukan para pecinta kuliner. Untuk di Indoesia sendiri Kementerian Pariwisata baru saja menetapkan tiga kota besar sebagai destinasi utama kuliner nasional, yaitu Bali, Bandung dan Yogyakarta.

" Kita tetapkan tiga kota itu, agar kita tahu destinasi wisata kuliner Indonesia di mana. Coba kalau ditanya, Menteri Pariwisata destinasi wisata kulinernya di mana? Enggak ada," ujar Menteri Pariwisata, Arief Rahman di Gedung Sapta Pesona, Kemenpar, Jakarta, Senin 9 April 2018.

Ketua tim percepatan pengembangan wisata belanja dan kuliner, Kemenpar, Fita Datao menjelaskan, wilayah yang akan dijadikan destinasi kuliner itu dinilai sejak 2015.

Ia berujar, ada tiga aspek yang menjadi penilaian, yakni produk makanannya, tingkat popularitas serta tingkat kreativitas pelaku usahanya.

" Yang paling penting itu dari Pemdanya, kalo Pemdanya tidak komitmen, enggak yakin. Maka akan sia-sia. Kita juga buat MoU dengan Pemda," kata Fita.

 

 

Topik Terkait :

Kenangan Kiki Farrel Tentang Almarhumah Mama Dahlia Semasa Hidup

Jangan Lewatkan