Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Indahnya Desa Warna-warni di Bantaran Kali Brantas Malang

Indahnya Desa Warna-warni di Bantaran Kali Brantas Malang Desa Jodipan, Malang (Foto: Ari Bowo Sucipto/Antara)

Dream - Italia boleh bangga memiliki objek wisata Kota Cingue, Terre yang memiliki desa berwarna-warni. Begitu pula dengan rumah kapal di sepanjang Brighton Beach yang dicat beraneka warna oleh masyarakat Australia. Namun kini, Indonesia juga punya kawasan serupa loh.

Tepatnya di Desa Jodipan, Malang, Jawa Timur yang beberapa hari lalu baru saja disulap menjadi kampung warna-warni.

Awalnya, kampung yang terletak di bantaran Sungai Brantas ini terlihat kumuh seperti kebanyakan rumah yang dibangun di dekat kali. Hingga kemudian, para mahasiswa komunikasi di Universitas Muhammadiyah Malang berkreasi mengubah kawasan tersebut menjadi lebih rapi, indah dan sedap dipandang.

Mereka memutuskan untuk menggandeng perusahan cat ternama dalam menuangkan keindahan tersebut. Dalam sekeja, mereka akhirnya berhasil mengecat rumah-rumah di bantaran kali itu dalam beragam warna, seperti kuning, biru, pink, merah, hijau, dan warna lainnya.

Seperti dilansir dari Malang Voice, Ketua Pelaksana, Nabila Fisdausyiah menuturkan bahwa program yang dijalankan ini berawal dari tugas mata kuliah Public Relations II untuk melaksanakan event besar. Hingga kemudian para mahasiswa berhasil berkolaborasi dengan sebuah perusahaan untuk melakukan CSR.

Diungkapkan Nabila, ide itu berangkat dari keprihatinan mereka melihat kebiasaan masyarakat sekitar yang masih membuang sampah di sungai. Hal itu mendorong mereka untuk menawarkan solusi agar tidak berdampak lebih buruk ke depannya. Sehingga nantinya, kawasan padat penduduk itu dapat menjadi gambaran sebagai 'Malang Creative Fusion'.

Karena itu, sejumlah dinas dari Pemerintahan Kota Malang turut hadir dan menyaksikan peresmian Desa Jodipan yang kini mulai mengubah image. Turut hadir pula Komunitas Mural Turu Kene yang akan melukis pintu masuk pada ketiga RT, demi mempercantik Jodipan.

Sementara ini, baru 90 rumah yang masuk dalam rencana pengecatan. Diharapkan ke depannya, kawasan Jodipan menjadi salah satu kawasan wisata yang dapat menarik kedatangan wisatawan. Terlebih saat dilihat dari atas jembatan yang ada di seberangnya, kawasan ini sangat apik untuk difoto.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Kawasan Puncak Bogor Bebas Kendaraan di Malam Tahun Baru, Simak Rute Alternatifnya
Kawasan Puncak Bogor Bebas Kendaraan di Malam Tahun Baru, Simak Rute Alternatifnya

Jalur alternatif ke Cianjur saat kawasan puncak di tutup malam tahun baru.

Baca Selengkapnya
Potret Kampung Terbengkalai yang Dihapus Dari Peta Jawa Barat, Isinya Rumah Zaman Belanda, Kini Penampakannya Bikin Merinding!
Potret Kampung Terbengkalai yang Dihapus Dari Peta Jawa Barat, Isinya Rumah Zaman Belanda, Kini Penampakannya Bikin Merinding!

Kampung tersebut bernama Kampung Pangheotan yang kini sudah terbengkalai

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
BUNGKUS! `Icip-Icip` Jajanan Viral Cookie Bomb
BUNGKUS! `Icip-Icip` Jajanan Viral Cookie Bomb

Sahabat Dream kalian sudah coba belum makanan yang lagi viral satu ini? kalau belum, kalian wajib coba sih

Baca Selengkapnya