Penting! Panduan Wisata Halal untuk Kamu yang Mau ke Budapest

Kota ini ramah terhadap semua pendatang termasuk pelancong muslim.

Puri Yuanita
| 21 Juli 2017 08:19

Dream - Kota Budapest yang semarak merupakan tempat yang menarik untuk dikunjungi. Menawarkan perpaduan antara sejarah dan kehidupan kota modern yang kaya, Budapest akan memikat para pelancong dengan keajaiban arsitektur dan pemandangan alamnya yang spektakuler. Kota ini memiliki tempat untuk semua orang termasuk pelancong muslim. Dan berikut sedikit ulasan dan panduan tentang Budapest yang mungkin bermanfaat bagi para pelancong muslim.

Ibukota Hungaria, Budapest juga merupakan kota terbesar di negara ini dan merupakan daya tarik wisata yang populer di Eropa. Kota ini menawarkan budaya dan sejarah yang kaya dan telah dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO karena petingnya budaya dan arsitekturnya. Arsitektur Budapest yang mempesona menjadikannya sebagai " Paris of the East" dan sukses menarik kunjungan wisatawan sepanjang tahun.

Budapest adalah rumah bagi populasi kecil muslim. Fasilitas seperti rumah ibadah dan makanan halal tersedia di sini dan bisa ditemukan tanpa banyak masalah. Masjid utama Budapest adalah Masjid Darussalam yang terletak di dekat Jalan Bertalan Lajos, di sebelah kanan restoran Cina. Masjid tersebut besar dan mudah ditemukan serta merupakan masjid satu-satunya di kota itu yang menawarkan bantuan juru bicara berbahasa Inggris untuk pelancong yang tidak bisa berbahasa Arab dan Hungaria. Masjid ini terbuka setiap waktu termasuk menampung jamaah Sholat Jumat dan menawarkan area sholat terpisah untuk wanita.

Beberapa restoran halal juga tersedia di Budapest. Pelancong muslim akan dapat menemukan restoran halal yang menyajikan beragam makanan mulai dari masakan Pakistan hingga Persia dan India. Beberapa restoran Kebab Turki juga tersedia, namun yang terbaik adalah menanyakan ketersediaan makanan halal di setiap restoran yang kamu kunjungi sebelum makan.

Beberapa restoran halal yang populer di Budapest antara lain Al-Amir, Meraat, Antalya Kebab, Szeraj dan Mughal Shahi. Restoran dengan sertifikasi halal da restoran milik muslim lebih disukai dan beberapa tempat seperti itu juga tersedia. Budapest menawarkan beberapa toko daging halal yang ideal bagi wisatawan muslim yang memiliki fasilitas untuk menyiapkan makanan sendiri.

Bandara Internasional Budapest Ferenc Liszt adalah bandara utama Budapest dan juga merupakan bandara terbesar di negara ini. Bandara tersebut menawrkan berbagai fasilitas bagi para pelancong termausk banyak kesempatan berbelanja. Ini adalah salah satu bandara tersibuk di Eropa, melayani banyak maskapai penerbangan dan penumpang sepanjang tahun.

Pelancong muslim yang ingin menyaksikan beberapa atraksi menarik, ada banyak pilihan. Atraksi populer itu antara lain Castle Hill, the Hungarian National Gallery yang terletak di Buda Castle di Castle Hill, the Museum of Fine Arts, Fisherman's Bastion, Heroes' Square, Hungarian State Opera House, dan beberapa pemandian air panas. Sebagian besar atraksi populer di kota ini ditemukan di Castle Hill di sisi Buda, di pusat Kota Pest dan di sepanjang jalan setapak di tepi sungai.

(Sumber: halaltrip.com)

 

Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone

Jangan Lewatkan