Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Penting! Panduan Wisata Halal untuk Kamu yang Mau ke Budapest

Penting! Panduan Wisata Halal untuk Kamu yang Mau ke Budapest Budapest, Hungaria (Foto: Shutterstock)

Dream - Kota Budapest yang semarak merupakan tempat yang menarik untuk dikunjungi. Menawarkan perpaduan antara sejarah dan kehidupan kota modern yang kaya, Budapest akan memikat para pelancong dengan keajaiban arsitektur dan pemandangan alamnya yang spektakuler. Kota ini memiliki tempat untuk semua orang termasuk pelancong muslim. Dan berikut sedikit ulasan dan panduan tentang Budapest yang mungkin bermanfaat bagi para pelancong muslim.

Ibukota Hungaria, Budapest juga merupakan kota terbesar di negara ini dan merupakan daya tarik wisata yang populer di Eropa. Kota ini menawarkan budaya dan sejarah yang kaya dan telah dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO karena petingnya budaya dan arsitekturnya. Arsitektur Budapest yang mempesona menjadikannya sebagai "Paris of the East" dan sukses menarik kunjungan wisatawan sepanjang tahun.

Budapest adalah rumah bagi populasi kecil muslim. Fasilitas seperti rumah ibadah dan makanan halal tersedia di sini dan bisa ditemukan tanpa banyak masalah. Masjid utama Budapest adalah Masjid Darussalam yang terletak di dekat Jalan Bertalan Lajos, di sebelah kanan restoran Cina. Masjid tersebut besar dan mudah ditemukan serta merupakan masjid satu-satunya di kota itu yang menawarkan bantuan juru bicara berbahasa Inggris untuk pelancong yang tidak bisa berbahasa Arab dan Hungaria. Masjid ini terbuka setiap waktu termasuk menampung jamaah Sholat Jumat dan menawarkan area sholat terpisah untuk wanita.

Beberapa restoran halal juga tersedia di Budapest. Pelancong muslim akan dapat menemukan restoran halal yang menyajikan beragam makanan mulai dari masakan Pakistan hingga Persia dan India. Beberapa restoran Kebab Turki juga tersedia, namun yang terbaik adalah menanyakan ketersediaan makanan halal di setiap restoran yang kamu kunjungi sebelum makan.

Beberapa restoran halal yang populer di Budapest antara lain Al-Amir, Meraat, Antalya Kebab, Szeraj dan Mughal Shahi. Restoran dengan sertifikasi halal da restoran milik muslim lebih disukai dan beberapa tempat seperti itu juga tersedia. Budapest menawarkan beberapa toko daging halal yang ideal bagi wisatawan muslim yang memiliki fasilitas untuk menyiapkan makanan sendiri.

Bandara Internasional Budapest Ferenc Liszt adalah bandara utama Budapest dan juga merupakan bandara terbesar di negara ini. Bandara tersebut menawrkan berbagai fasilitas bagi para pelancong termausk banyak kesempatan berbelanja. Ini adalah salah satu bandara tersibuk di Eropa, melayani banyak maskapai penerbangan dan penumpang sepanjang tahun.

Pelancong muslim yang ingin menyaksikan beberapa atraksi menarik, ada banyak pilihan. Atraksi populer itu antara lain Castle Hill, the Hungarian National Gallery yang terletak di Buda Castle di Castle Hill, the Museum of Fine Arts, Fisherman's Bastion, Heroes' Square, Hungarian State Opera House, dan beberapa pemandian air panas. Sebagian besar atraksi populer di kota ini ditemukan di Castle Hill di sisi Buda, di pusat Kota Pest dan di sepanjang jalan setapak di tepi sungai.

(Sumber: halaltrip.com)

 

Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
5 Restoran di Hong Kong Ini Ramah Muslim & Wajib Banget Dicoba!
5 Restoran di Hong Kong Ini Ramah Muslim & Wajib Banget Dicoba!

Jelajahi kuliner halal di Hong Kong yang bikin traveling makin seru!

Baca Selengkapnya
Mulai dari Makanan hingga Penginapan, Intip Ragam Destinasi Wisata Halal di Singapura Ini!
Mulai dari Makanan hingga Penginapan, Intip Ragam Destinasi Wisata Halal di Singapura Ini!

Singapura telah menjadi salah satu destinasi yang banyak dikunjungi oleh wisatawan asal Indonesia.

Baca Selengkapnya
Trik Mudah Mencari Makanan Halal Saat Traveling ke Jepang
Trik Mudah Mencari Makanan Halal Saat Traveling ke Jepang

Mencari makanan halal di Jepang tentu tidak semudah di Indonesia. Cari tahu cara menemukan restoran halal di Jepang menurut warga lokal.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Turis Indonesia Terbanyak Liburan ke Singapura, Ini Tiga Daerah Asalnya
Turis Indonesia Terbanyak Liburan ke Singapura, Ini Tiga Daerah Asalnya

Apakah kamu salah satu warga yang mengunjungi Singapura tahun lalu?

Baca Selengkapnya
9 Rekomendasi Destinasi Wisata Religi untuk Libur Lebaran
9 Rekomendasi Destinasi Wisata Religi untuk Libur Lebaran

Ini rekomendasi destinasi wisata religi untuk libur Lebaran

Baca Selengkapnya
BUNGKUS! Tes Kemistri Nama Buah
BUNGKUS! Tes Kemistri Nama Buah

Seberapa dekat hubungan dengan temanmu, kira-kira mereka bisa jawab nggak nama buah-buahan ini?

Baca Selengkapnya