Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Pesona Danau 'Rambut Monte' yang Sebening Kaca

Pesona Danau 'Rambut Monte' yang Sebening Kaca Wisata Alam Rambut Monte, Blitar (Foto: Travelingku-domino88.blogspot.com)

Dream - Selama ini kawasan Gunung Kawi lebih dikenal karena ritual pesugihannya. Namun di balik sisi mistisnya, ternyata tempat ini punya daya tarik lain.

Di sini terdapat sebuah telaga bening yang luar biasa indahnya. Letaknya berada tepat di lereng gunung, di Desa Krisik, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar.

Pohon-pohon pinus yang rindang, menambah kesejukan danau yang bernama Rambut Monte itu. Air bening yang terkumpul dalam telaga ini sebenarnya berada tepat di bawah sisa-sisa bangunan sebuah candi. Meskipun kini, hanya meninggalkan bagian kakinya saja.

Telaga ini memang tidak terlalu luas, tapi kejernihan airnya yang membias menjadi toska berhasil memancing kedatangan para wisatawan.

Masyarakat setempat percaya bahwa di dalam Danau Rambut Monte hidup seekor ikan purba yang menjadi jelmaan ikan dewa.

Untuk menuju ke kawasan ini, bisa ditempuh melalui Kota Blitar menuju Malang dengan rute Garum-Talun-Wlingi. Dan saat masuk ke kawasan lereng pegunungan, para wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan terasering dan kebun teh yang menghampar di sisi jalan.

Sedangkan untuk tarif, pengunjung hanya dikenakan tarif Rp3000 per orang. Dan untuk anak-anak hanya sebesar Rp2.000 saja. Bagi yang berminat mengunjungi tempat ini, yuk simak informasi lebih lengkapnya di sini.   

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP