Pesona Tarian Naga Api di Pertengahan Musim Gugur Hong Kong

Naga sepanjang 67 meter dengan berat 70 kilogram bakal bercahaya di sepanjang jalan.

Mutia Nugraheni
| 22 September 2018 11:11

Dream - Festival Pertengahan Musim Gugur merupakan festival yang paling dinanti di Hong Kong. Festival ini akan berlangsung pada 24 September (hari ke-15 dari bulan ke-8 pada Kalender Lunar Tionghoa).

Perayaan pun juga menjadi upacara menjelang panen musim gugur. Festival ini boleh dibilang merupakan selayang pandang dari tradisi Hong Kong yang sudah berlangsung sejak lama.

Dalam festival ini bakal ditampilan Tarian Naga Api yang paling dinanti warga Hong Kong. Dikutip dari rilis yang diterima Dream.co.id, tarian tersebut bakal digelar 23 hingga 25 September 2018 mendatang.

Tarian dilakukan sebagai penghormatan terhadap perayaan Festival Pertengahan Musim Gugur sejak zaman dulu. Para penduduk Tai Hang berkumpul untuk ambil bagian dalam Tarian Naga Api Tai Hang selama tiga hari, yang tercantum dalam Daftar Nasional Warisan Budaya Takbenda Tiongkok pada 2011.

Penampilan para penari bakal dimeriahkan oleh dentuman drum, gong dan dupa. Sebanyak hampir 300 penari terlatih membawa naga buatan sepanjang 67 meter yang tertutup dalam hio bercahaya di sepanjang jalan.

Naga tersebut beratnya mencapai 70 kilogram. Terbuat dari lembaran logam, jerami dan rotan dengan dua obor elektrik sebagai mata. Wajib dilihat. Hal yang tak kalah seru adalah menyaksikan instalasi " Moon Rabbit Lumiere" atau " Kelinci Bulan" .

 Moon Rabbit

Untuk pertama kalinya di Hong Kong, " Kelinci Bulan" hasil karya seniman Australia Amanda Parer dipamerkan. Instalasi " Moon Rabbit Lumiere" bertempat di Lee Tung Avenue dari Wan Chai dan China Hong Kong City di Tsim Sha Tsui.

Kedua tempat ini akan menampilkan 10 " Kelinci Bulan" yang diterangi cahaya, disertai dengan serangkaian acara perayaan, lokakarya, piknik, dan pameran di sepanjang pekan raya yang akan berlangsung selama satu bulan.

Topik Terkait :

Intip Harga dan Spesifikasi Mobil Dinas Baru Jajaran Menteri Jokowi

Jangan Lewatkan