PMQ, Surganya Penggila Seni dan Belanja di Hong Kong

Ini adalah tempat paling hits yang digandrungi banyak orang. Dulunya adalah bekas asrama kepolisian.

Sandy Mahaputra
| 3 April 2019 11:28

Dream - Kamu yang suka traveling dan penikmat seni harus mengujungi tempat yang satu ini, PMQ (Police Married Quarters). Destinasi baru di Hong Kong yang sedang hits banget.

PMQ yang dulunya asrama kepolisian penuh dengan kreativitas anak muda. Kamu bisa melihat bakat-bakat muda Hong kong lewat karya baju maupun aksesoris. Bak surga bagi para pecinta edgy fashion.

 PMQ, Hong Kong

Dream berkesempatan mengunjungi PMQ yang lokasi persisnya di 35 Aberdeen Street, Central, Hong Island, dalam rangkaian acara Hong Kong Arts Month 2019, pekan lalu.

Berlokasi di tengah-tengah Old Town Central, PMQ berada di gedung yang cukup bersejarah bagi masyarakat Hong Kong. Terbagi dalam 5 lantai, PMQ memiliki tenant yang sangat menarik untuk dikunjungi.

 PMQ, Hong Kong

Bangunan PMQ sampai sekarang masih sama dengan bentuk asli asrama yang bertingkat dan terdiri dari banyak ruangan.

 PMQ, Hong Kong

Tentunya semua sudut sudah dihias sehingga tampak modern dan Instagrammable. Bahkan, di bagian balkon dan terasnya ada instalasi seni yang bisa kamu mainkan.

 PMQ, Hong Kong

Karena bertepatan bulan seni, di sini terdapat seni instalasi berupa trade mark, Kaws raksasa. Pengunjung yang datang pun menjadikan ini sebagai sport paling digandrungi untuk seflie atau swafoto.

 PMQ, Hong Kong

Gak cuma itu, di sini kalian akan menemukan deretan studio kreatif dan berbagai produk perancang, tetapi juga terdapat pameran dan lokakarya.

 PMQ, Hong Kong

Ada juga beberapa gerai yang instagramable menjual baju, tas, sepatu dan aksesoris (cincin, anting, gelang dan kalung). Semuanya adalah hasil kreasi anak muda Hong Kong.

 PMQ, Hong Kong

Mata kita juga dimanjakan dengan berbagai pernik lucu, tidak hanya fashion item, tapi juga tanaman dan pajangan kekinian. Ada juga beberapa mural bergambar kartun yang imut, serta restoran yang juga instagramable.

 PMQ, Hong Kong

Rumah para seniman ini juga menjual aneka buku-buku dan permainan yang lucu. Lalu gimana harganya?

 PMQ, Hong Kong

Memang relatif cukup mahal jika dibanding di Mong Kok (Ladies Market). Harga yang ditawarkan untuk aksesoris mulai dari HKD 150-300 atau sekitar Rp300-500 ribu. Namun kalau dilihat kualitasnya sih ok banget.

 PMQ, Hong Kong

Nah, buat kamu yang mencari barang authentic yang dibuat oleh desainer lokal, maka PMQ adalah tempat yang tepat.

DEBAT CAPRES: Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial, Keuangan, Investasi, serta Industri Sesi 2

Jangan Lewatkan