Promosi Kreatif Hong Kong Demi Gaet Wisatawan Indonesia

Merespons meningkatnya popularitas Hong Kong di Indonesia, Badan Pariwisata Hong Kong Berkolaborasi dengan....

Puri Yuanita
| 21 Februari 2017 17:31

Dream - Platform pencari wisata global, Wego.co.id dan Badan Pariwisata Hong Kong berkolaborasi mengadakan kampanye promosi yang menargetkan pejalan Indonesia. Ini untuk merespons meningkatnya popularitas Hong Kong di kalangan traveler Indonesia.

" Hong Kong terus memantapkan popularitasnya sebagai destinasi wisata para pejalan Indonesia yang menggunakan Wego," ungkap co-founder Wego, Craig Hewett, dikutip dari keterangan pers tertulis, Selasa, 21 Februari 2017.

" Kami sangat antusias bergabung dalam kampanye online dan offline Badan Pariwisata Hong Kong untuk menarik pejalan Indonesia datang ke Hong Kong," lanjutnya.

Simon Wong, Regional Director Badan Pariwisata Hong Kong untuk Asia Tenggara mengungkapkan, Indonesia adalah sumber pasar pariwisata penting untuk Hong Kong. " Dan kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Wego untuk memikat lebih banyak orang Indonesia berkunjung ke Hong Kong, datang kembali bagi yang sudah pernah, serta menemukan hal terbaik dan pengalaman autentik di Hong Kong," tuturnya.

Kampanye co-marketing online tersebut terdiri dari beberapa seri aktivitas promosi Hong Kong untuk segmen pejalan muda dan keluarga di kanal-kanal media sosial Wego Indonesia.

" Wego secara spesifik membuat aktivitas kampanye yang memperkenalkan sisi lain Hong Kong yang ramah muslim, pilihan makanan halal, destinasi wisata keluarga, spot hipster untuk anak muda, dan lokasi warisan budaya," jelas Hewett.

Kegiatan kampanye digital tersebut juga diikuti dengan kunjungan tim konten Wego Indonesia ke Hong Kong untuk memproduksi liputan eksklusif yang ditayangkan di blog-blog Wego, yaitu TravelOn (Bahasa Indonesia) dan Travel Editor's Desk (Bahasa Inggris).

" Wego Indonesia saat ini memiliki posisi strategis di ranah media sosial Indonesia, khususnya bidang pariwisata, dan berhubungan baik dengan para travel blogger dan influencer," lanjut Hewett.

" Selain melalui media online, kami juga membangun komunikasi offline dengan komunitas pejalan melalui Wego Hangout, acara yang mengundang penulis perjalanan serta travel blogger yang akan berbagi tentang pengalaman dan hal-hal favorit mereka selama di Hong Kong," katanya.

Sebuah kontes juga tengah berjalan di laman Facebook Wego yang memiliki dua juta pengikut. Siapa saja dapat ikut serta dengan menyebutkan tempat liburan keluarga dan spot hipster favorit di Hong Kong pada kolom komentar, diikuti tagar #DiscoverHongKong. Sepuluh orang beruntung akan memenangkan tas eksklusif dari Hong Kong Tourism Board yang dibuat di New Life Psychiatric Rehabilitation Association, dalam rangka mendukung kesehatan mental holistik.

Topik Terkait :

Yenny Wahid Rilis Produk Kecantikan Halal

Jangan Lewatkan