PSBB Transisi Kembali Diterapkan DKI, Taman Margasatwa Ragunan Buka Lagi

Jumlah pengunjung dibatasi 25 persen dari kapasitas normal.

Ahmad Baiquni
| 13 Oktober 2020 13:10

Dream - Taman Margasatwa Ragunan kembali beroperasi hari ini, Selasa, 13 Oktober 2020. Ini menyusul diterapkannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi mulai 12 hingga 25 Oktober 2020.

Kepala Satuan Pelaksanan Promosi TMR, Ketut Widarsana, mengatakan pihaknya menerapkan protokol kesehatan bagi petugas maupun pengunjung. Untuk memastikan protokol kesehatan dipatuhi, TMR menyiagakan sejumlah petugas.

" Untuk penerapan protokol kesehatan, kami akan siagakan 50 petugas," ujar Ketut.

50 petugas tersebut terdiri dari personel keamanan, petugas pemeriksa protokol kesehatan, serta petugas layanan pembelian tiket.

" Jam operasional mulai pukul 07.30 sapai pukul 14.00," kata Ketut.

 120 Anak Terpisah dari Orang Tuanya Saat Wisata di Ragunan

Selama PSBB transisi, kata Ketut, jumlah pengunjung dibatasi 25 persen dari kapasitas pada kondisi normal. Jumlah ini sekitar 2.000 orang per hari.

Selain itu, pengelola TMR rutin melakukan penyemprotan disinfektan. Aktivitas ini dilakukan setiap hari pada pagi dan sore.

" Untuk anak usia 9 tahun, ibu hamil dan manula di atas 60 tahun serta yang memiliki penyakit bawaan belum diperbolehkan untuk berkunjung," kata dia.

Sebelumnya, kawasan wisata Ancol juga kembali buka pada Senin kemarin seiring penerapan PSBB transisi. Masyarakat pun kini sudah dapat berkunjung ke Ancol, baik ber-KTP DKI Jakarta maupun luar Ibu Kota.

" Wahana yang dibuka selain taman dan pantai adalah Dunia Fantasi, Sea World Ancol, Ocean Dream Samudra, Allianz Ecopark, Pasar Seni, Putri Duyung Ancol, dan juga sejumlah restoran dan mitra yang berada di dalam kawasan Taman Impian Jaya Ancol," ujar Departement Head Corporate Communication PT Taman Impian Jaya Ancol, Rika Lestari.

Sumber: Berita Jakarta

IEL University Super Series 2021 | Universitas Islam Negri Sunan Ampel - Road To IEL

Jangan Lewatkan