Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Pulau Gili Genting Sumenep Jadi Destinasi Wisata Mancing

Pulau Gili Genting Sumenep Jadi Destinasi Wisata Mancing Pulau Gili Genting Sumenep Jadi Destinasi Wisata Mancing (Foto: Facebook/Kemenpar)

Dream - Kota paling ujung timur Pulau Madura ini benar-benar antusias menyongsong Visit Sumenep 2018. Selain destinasi religi yang terus mendapat perhatian serius pemda setempat, kini kawasan kepulauan benar-benar jadi alternatif wisatanya.

Sebagai daerah kepulauan, Sumenep memiliki banyak potensi. Gugusan kepulauan tidak hanya menyajikan keindahan alam. Kabupaten Sumenep memiliki 126 pulau. Dari ratusan gugusan pulau kecil-kecil itu, sejumlah pulau dikenal dengan sebutan segitiga emas. Yakni, perairan antara Pulau Gili Labak, Pantai Sembilan, Pulau Gili Genting dan Pulau Giliyang.

"Promosikan melalui media sosial, posting keindahan wisata bahari sebaik-baiknya, itu akan mempengaruhi orang untuk datang ke destinasi gili gili itu," saran Menpar Arief Yahya, menanggapi semangat Visit Sumenep 2018 itu.

sumenep

Karena potensi wisata pulau dan perairannya yang menarik, maka tak heran bila Pemprov Jatim hari Minggu lalu (21/5) menggandeng Federasi Olahraga Mancing Seluruh Indonesia (Formasi) Jatim di Pantai Sembilan, Desa Bringsang, Kecamatan Gili Genting, menggelar lomba mancing.

"Event mancing itu punya penggemar tersendiri. Pasarnya ada. Karena itu terus tingkatkan promosi melalui medsos yang murah dan makin efektif. Gunakan hashtag agar makin mudah dicari, pilih keyword yang lazim dipakai netizen," kata Menpar dikutip dari keterangan pers tertulis, Minggu 28 Mei 2017.

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jatim H. Jariyanto, Pemprov Jatim sengaja memilih Sumenep sebagai lokasi Gelar Wisata Mancing 2017 karena memiliki destinasi wisata bahari yang luar biasa. "Di antaranya Pantai Gili Labak, Gili Genting, dan Giliyang. Tiga lokasi ini saya kira lebih siap untuk dikembangkan menjadi salah satu destinasi wisata mancing di Jawa Timur," ucapnya.

sumenep

Selain sibuk berlomba mancing, peserta juga menikmati pemandangan alam yang sangat eksotis. Pulau dengan luas 30,3 km persegi ini, memiliki pemandangan pantai yang indah. Hamparan pasir putih cukup membuat nyaman para wisawatan untuk menikmati suasananya.

Diungkapkan Kepala Disparbudpora Sumenep Sufianto, event memancing ini juga menjadi cara untuk memperkenalkan potensi wisata di Pulau Gili Genting. Event ini juga dimaksudkan untuk menyongsong Visit Sumenep 2018.

"Pulau di Kabupaten Sumenep sangat indah dan memiliki potensi wisata yang luar biasa. Dengan Visit Sumenep 2018 ini, dampaknya sangat besar ke depan. Khususnya dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat," ucapnya.

sumenep

Untuk itulah, demi Visit Sumenep 2018, pihaknya terus memacu perbaikan fasilitas bagi para wisatawan. Termasuk diantaranya lancarnya transportasi wisatawan dari Sumenep ke Pulau Gili Genting. "Termasuk fasilitas menginap seperti homestay dan kebersihan lingkungan kami perhatikan sekali," katanya.

Terkait dengan Gelar Wisata Memancing 2017 ini, Menurut Jariyanto, merupakan peluang yang sangat besar bagi Kabupaten Sumenep yang memiliki sumber daya alam (SDA) di sektor kelautan dan perikanan. "Wisata mancing sangat potensial untuk dikembangkan. Ini adalah peluang usaha yang prospek," katanya.

Jaryanto menegaskan, Pemprov akan terus mendorong agar Sumenep menjadi tujuan para pecinta wisata mancing. Pihaknya juga akan menyukseskan pembangunan sektor pariwisata yang terfokus pada market, product community, dan investasi yang membawa dampak langsung bagi masyarakat luas. Khususnya dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

sumenep

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
25 Destinasi Terbaik Bulan Madu 2024 Versi Tripadvisor, Bali Nomor Satu Disebut Surga Indonesia bak Fantasi

25 Destinasi Terbaik Bulan Madu 2024 Versi Tripadvisor, Bali Nomor Satu Disebut Surga Indonesia bak Fantasi

Bali menempati posisi puncak sebagai destinasi terbaik untuk bulan madu

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
NOTED KAK! Ketika Lift Kantor Mati

NOTED KAK! Ketika Lift Kantor Mati

Sahabat Dream pernah gak sih mengalami kejadian kaya ini? Kira-kira apa yang akan kalian lakukan?

Baca Selengkapnya