Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Pulau Ini Hanya Boleh Dikunjungi Wisatawan Pernah Terinfeksi Covid-19

Pulau Ini Hanya Boleh Dikunjungi Wisatawan Pernah Terinfeksi Covid-19 Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Dream – Fernando de Noronha, salah satu kepulauan lepas pantai Brazil, ditetapkan sebagai tujuan wisata paling indah di dunia. Kepulauan ini sudah ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO.

Salah satu pantainya, Baia do Sancho, juga ditetapkan sebagai destinasi terbaik tahun 2020 oleh Travellers Choice Advisor.

Seperti kebanyakan destinasi pada 2020, kepulauan ini pun terkena dampak dari pandemi Covid-19. Kini, pengelola mengumumkan kepulauan tersebut dibuka kembali untuk pertama kali sejak ditutup mulai pertengahan Maret lalu.

Namun, ada persyaratan yang cukup unik yang ditetapkan oleh pemerintah setempat. Yaitu wisatawan yang boleh datang ke tempat ini hanyalah mereka yang pernah terinfeksi Covid-19.

Harus bisa dibuktikan

Para wisatawan harus bisa membuktikan mereka telah pulih dari Covid-19. Serta harus menyerahkan salah satu dari dua tes yang pernah dilakukan.

Guilherme Rocha, seorang administrator kepulauan mengatakan, ”Pada tahap pertama pembukaan, hanya wisatawan yang pernah terinfeksi Covid-19 dan telah dinyatakan pulih yang diizinkan berkunjung.”

“Dari apa yang kami lihat, kasus infeksi ulang sudah jarang terjadi. Meskipun tetap ada keraguan. Tetapi pemahaman kami saat ini adalah seseorang yang pernah terifeksi akan kebal,” ungkap Rocha.

Memperkecil risiko

Di Brazil, virus Covid-19 telah menginfeksi lebih dari 3,8 juta penduduk dan menyebabkan sekitar 121 ribu kematian. Di Fernando de Noronha sendiri terdapat 93 kasus namun tidak ada yang meninggal.

“Kami ingin mengambil risiko sekecil mungkin saat pariwisata sudah kembali dibuka. Dan langkah yang kami ambil adalah membukanya hanya untuk mereka yang pernah terinfeksi. Karena kecil kemungkinannya mereka akan terserang kembali,” jelas Rocha.

(Beq, Sumber: traveller.com.au)

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
6 Rekomendasi Wisata Dataran Tinggi di Indonesia, Wajib Datang Sekali Seumur Hidup

6 Rekomendasi Wisata Dataran Tinggi di Indonesia, Wajib Datang Sekali Seumur Hidup

Segarkan pikiran dan hati dengan eksplorasi wisata dataran tinggi.

Baca Selengkapnya
Pulau Misterius ini Dilarang Dikunjungi Siapapun, Ini Alasannya

Pulau Misterius ini Dilarang Dikunjungi Siapapun, Ini Alasannya

Pulau ini dilarang keras untuk dikunjungi, ternyata ini sebabnya

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.