Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Menyeramkan, Penghuni Pulau Ini Cuma Boneka

Menyeramkan, Penghuni Pulau Ini Cuma Boneka La Isla De Las Munecas (Sumber: Fromthebellyofatraveler.com)

Dream - Sebuah pulau tak berpenghuni di bagian selatan Meksiko menjadi sangat terkenal di kalangan pemburu hantu. Konon, kawasan yang dinamai pulau La Isla de la Munecas ini sangat misterius, angker dan berhantu. Dalam bahasa Meksiko, tempat ini berarti 'Pulau Boneka'.

Anehnya, penduduk di sekitar pulau tidak ada yang mengetahui penyebab La Isla de la Munecas tidak dijadikan sebagai pemukiman warga Meksiko. Sebagai gantinya, puluhan boneka bergelantungan di sebuah pohon besar.

Menurut cerita penduduk lokal, Pulau Boneka ini hanya dihuni oleh Julian Santana Barrera yang gagal menyelamatkan seorang bocah perempuan yang tewas tenggelam. Tak lama setelah itu, ia menemukan sebuah boneka yang mengambang di kanal yang ada di wilayah sekitar situ.

Ia pun percaya bahwa boneka tersebut milik anak yang tenggelam. Untuk mengenang anak tersebut, Julian menggantung boneka itu di sebuah pohon. Cerita tak berhenti sampai di situ. Julian kemudian merasa dihantui oleh kehadiran arwah gadis kecil yang meninggal itu.

Hingga akhirnya ia memiliki kebiasaan untuk menggantung boneka-boneka lain di tiang dekat rumahnya. Hingga berlanjut ke pohon-pohon yang tersebar di seluruh pulau. Kehadiran boneka-boneka itu kemudian menimbulkan aura mistis di pulau tersebut.

Namun justru hal inilah yang menjadi daya tarik La Isla de la Munecas hingga membuat banyak wisatawan penasaran ingin datang.

Sejumlah pelancong yang pernah mengunjungi La Isla de la Munecas mengaku kerap mendapat bisikan-bisikan aneh saat menginjakkan kaki di pulau itu. Mereka seolah mendengar suara-suara yang meminta dibawakan hadiah untuk menghibur para penghuni pulau.

Berada di tempat yang sulit dijangkau, membuat pulau ini sempat tidak terendus oleh khalayak ramai. Hingga pada tahun 1990, barulah pemerintah Meksiko membuka jalan untuk gondola yang melewati jalur pulau itu.

Julian Santana Barrera sendiri diketahui meninggal pada 17 April 2001. Ia diketahui tewas secara tragis karena tenggelam di tempat anak perempuan yang dulu tak berhasil ia selamatkan.

Meskipun begitu, hingga kini keluarga Julian masih menjaga kelestarian pulau ini agar boneka boneka yang ada di pulau tetap terjaga. Tempat ini pun berkembang menjadi lokasi wisata unik, menyeramkan sekaligus menantang andrenalin para pengunjung.

(Berbagai sumber)

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Heboh Penemuan Piramida di Dasar Laut Jepang, Dibangun Manusia atau Alami?

Heboh Penemuan Piramida di Dasar Laut Jepang, Dibangun Manusia atau Alami?

Di bawah permukaan laut pulau Yonaguni di Jepang, ternyata terdapat sisa-sisa kota kuno yang usianya mencapai 10.000 tahun!

Baca Selengkapnya
Pulau Misterius ini Dilarang Dikunjungi Siapapun, Ini Alasannya

Pulau Misterius ini Dilarang Dikunjungi Siapapun, Ini Alasannya

Pulau ini dilarang keras untuk dikunjungi, ternyata ini sebabnya

Baca Selengkapnya
Luhut Tanggapi Isu Banyak Menteri Mundur: Silakan, Sudah Ditawari Enggak Mundur-Mundur

Luhut Tanggapi Isu Banyak Menteri Mundur: Silakan, Sudah Ditawari Enggak Mundur-Mundur

Menurutnya ada menteri yang sudah ditawari untuk mundur namun tak kunjung mengundurkan diri.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
BUNGKUS! Tebak Rempah

BUNGKUS! Tebak Rempah

Jangan ngaku ahlinya rempah jika tidak tahu bahan-bahan apa saja yang ada di hidangan ini?

Baca Selengkapnya